Vaksin Untuk Kebaikan Seluruh Rakyat

Kilometer, Jakarta- Hal itulah yang dibuktikan oleh Nomor satu RI Presiden Jokowi Dodo, pada hari ini Rabu pagi, dan disiarkan juga secara Live di berita Televisi. 12/1/2020, menerima Vaksinasi perdana di Istana Negara.

Virus Corona yang sudah merambah seantero dunia, menjadi momok yang menakutkan karena bukan karena cara bekerjanya menyeramkan tetapi karena Virus ini sangat cepat menular, tanpa say hello /menyapa dulu, sontak saja seseorang terindikasi positif Covid-19.

Setelah Presiden Joko widodo divaksinasi diikuti oleh Kapolri, Panglima, Perwakilan : Agama, Pengusaha, Buruh, Guru, Pedagang pasar Perawat dan IDI ( Ikatan Dokter Indonesia).

Berbagai upaya telah ditempuh, sehingga ditemukanlah Vaksin Sinovac dari China, karena Vaksin ini sudah diberlakukan di China dan berhasil.

Setelah sekian proses yang memang tidak mudah, akhirnya Vaksin masuk ke Indonesia tetapi perlu diajukan tindak lanjut ke halalan dan keamanan-nya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa Vaksin Sinovac Halal sehingga bisa di terima oleh orang yang ber-agama muslim.

Dengan adanya surat sertifikasi kehalalan vaksin yang diberikan pada Senin 11/1/2021/ dengan Badan pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menurut Badan yang kredible dan kompeten. Dan Vaksin Sinovac Aman ; karena tidak ada efek jahat yang ditimbulkan karena sudah diuji secara klinis oleh Pom, Sinovac Tiongkok bekerja sama dengan Bio Farma sesuai dengan persyaratan WHO yang sangat ketat.

Seiring dengan itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksin tersebut sebagai alat untuk melindungi diri, tetangga, dan masyarakat dunia dari penularan Covid-19. Dia berharap semua masyarakat mendukung dan mengikuti vaksinasi tersebut.

Diperkirakan 182 juta rakyat Indonesia akan di Vaksin, mari siapkan diri anda, siapa tahu anda dapat giliran..! Tentunya Vaksin ini demi untuk kebaikan kita bersama, seluruh Rakyat Indonesia.

( Fridris Jimson S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *