Kunci Melihat Kebaikan Tuhan TAAT KEPADA PEMERINTAH

Kilometer-Jakarta-Nats : Roma 13:1 (TB) Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.

Hari ini, Vaksin Covid-19 di laksanakan di Istana
Negara. Presiden kita Joko widodo sebagai penerima pertama yang diikuti oleh perwakilan-perwakilan termasuk dari Gereja.

Perlu dicatat kita tidak menjadi orang yang takut pada Corona tetapi kita adalah orang yang “Takut Tuhan”. Artinya orang yang takut Tuhan adalah orang-orang yang mengerti apa kehendak Tuhan atas dirinya.

Salah satunya “Taat pada pemerintah”. Bagaimana seseorang bisa taat kepada Allah jika saja tidak taat pada pemerintah.

Presiden membuktikan keseriusannya pada rakyatnya, dan tidak mungkin, apa yang dilakukannya untuk rakyatnya demi kejelekan kita.

Harus diingat tentunya kita sebagai anak-anak Tuhan sudah pasti berdoa bahkan berpuasa untuk pemerintah karena demikian yang dianjurkan oleh Firman Tuhan dalam Yeremia 29 :7.

Itu artinya kita sudah serahkan pada Tuhan, mana yang terbaik untuk negri ini teristimewa sebagai pengikut Kristus.

Tidak mungkin doa-doa yang begitu banyak kita panjatkan ” Allah tidak Mendengarnya “.

Sehingga benarlah Alkitab mengatakan bahwa pemerintah ada demi kebaikan kita ; Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. (Roma 13: 4a).

Puji Tuhan, pemimpin Gereja juga mau mengikutinya dan jelas-jelas ini sebagai contoh yang baik bagi semua umat. Apalagi mereka pemimpin gereja lalu kita berkata : ” mereka tidak benar? “. Kita bersyukur pula pemerintah diberikan hikmat oleh Allah, sehingga tidak serta merta semua orang di Vaksin, karena harus di periksa medis secara teliti dulu, harus yang sehat, supaya Vaksin bisa masuk dan bekerja dengan baik.

Untuk itu kita sebagai Pengikut Kristus harus mengerti ” KETAATAN ” kita kepada pemerintah adalah demi KEBAIKAN kita karena mereka adalah juga hamba-hamba Allah.

Amin, Terpujilah Tuhan Yesus atas Firman-Nya, Tuhan Yesus memberkati kita..!!

👉 Taat kepada Pemerintah menunjukkan kita sebagai Warga Negara yang Baik..!

( Fridis Jimson S, S.Th )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *