Reses Kedua tahun 2021  Murfati Lidianto, SE,  Dewan DPRD Kota Bekasi Serap Aspirasi Warga.

Kilometer-Bekasi-Reses kedua tahun 2021 Murfati Lidianto SE, berlangsung minggu (9/5)  di RT.09 Perumahan Harapan Indah. Kegiatan temu warga ini mengikuti protokol kesehatan dimana setiap warga yang datang dicek suhunya, cuci tangan dan wajib memakai masker. Bukan hanya itu saja Dewan  Murfati Lidianto juga membatasi kegiatan ini hanya berlangsung satu jam.

“Ditengah pandemi ini kita harus mematuhi ketentuan undang-undang kesehatan tentang pandemi, dengan begitu penyebaran virus dapat diatasi” tegasnya.

Sebagaimana Reses pertama yang Laporan Hasil Reses I Tahun 2021 telah diparipurnakan pada 18 Maret 2021. Murfati menjelaskan bahwa nantinya hasil dari pelaksanaan reses berupa masukan dan aspirasi yang berkembang di masyarakat dari kegiatan reses yang dicatat oleh anggota DPRD sesuai daerah pemilihannya yang kemudian dihimpun oleh sekretrait DPRD dan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD sebagai dokumen Pokok-Pokok Pikiran DPRD.

 “Dengan Aspirasi yang masuk akan dijadikan bahan dalam setiap pembuatan Raperda yang sesuai dengan aspirasi masyarakat dan aspirasi yang masuk berupa usulan pembangunan fisik dan kegiatan lainnya akan diakomodir dalam penyusunan RKPD Kota Bekasi yang selanjutnya sebagai bahan untuk penyusunan APBD baik dalam perubahan maupun dalam penyusunan APBD Tahun anggaran yang akan datang, “jelas Mufati.

Murftai Juga menyampaikan ada 2930 aspirasi hasil dari reses I 2021 dan aspirasi masyarakat hasil reses yang diterima oleh Anggota DPRD untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD Kota Bekasi;dan secara umum aspirasi masyarakat dari beberapa Daerah Pemilihan sudah terangkum dalam Reses DPRD,menjadi Pokok-Pokok Pikiran DPRD dan sebagai masukan dalam penyusunan APBD Kota Bekasi berdasarkan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Pada Reses yang keduapun Murfati memberi kesempatan warga untuk menyampaikan aspirasinya. Ada beberapa masukan yang dikemukakan diantaranya, tentang pembuatan saluran air di wilayah RT.09, pemasangan CCTV di areal perumahan dan tempat-tempat umum. Atas masukan dari warga tersebut Murfati mengarahkan untuk aspirasi tersebut sama-sama disusun untuk diserahkannya pada Rapat DPRD nanti. “Nanti kita sama-sama susun apa saja aspirasi yang belum dilaksanakan dan apa yang menjadi kebutuhan urgen warga” cetus Dewan DPRD kota Bekasi yang dipercaya 2periode ini.

Pada kesempatan reses itu juga Murfati menyerahkan bantuan sebesar satu juta untuk pembangunan Mushola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *