PGLII: USUT TUNTAS KASUS PEMBUNUHAN 4 WARGA GEREJA DI DESA KALIMAGO NAPU, KECAMATAN LORE, KABUPATEN POSO, SULAWESI TENGAH

Lagi terjadi penyerangan dan pembunuhan terhadap 4 orang warga gereja yang tak bersalah pada hari Selasa, 11 Mei 2021, di pegunungan Petiroa, desa Kalimango Napo, Kecamatan Lore, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Karena itu PGLII menyampaikan:

1. Turut berduka atas meninggalnya 4 orang warga gereja yang tak bersalah, dan mendoakan kiranya Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yesus Kristus.

2. Meminta seluruh warga gereja di desa Kalimago, Kecamatan Lore, Kabupaten Poso, bahkan ditingkat Sulawesi Tengah untuk tetap bersikap tenang, berdoa, tetap bersatu dan menyerahkan penyelidikan kasusnya kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini POLRI.

3. Mendesak Pemerintah dan khususnya POLRI untuk segera bertindak cepat, transparan, mengungkap para pelaku pembunuhan dan menindaknya sesuai dengan hukum yang berlaku, sekaligus memberikan jaminan keamanan terhadap seluruh warga di wilayah pembunuhan, agar kasus-kasus serupa tidak terulang kembali.

Ketum PGLII
Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *