Rakercab Pewarna Kota Bekasi, Dihadiri Wakil Waikota Bekasi

Bekasi kilometer Djajang Buntoro sekretaris daerah (Sekda) Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia propinsi Jawa Barat katakan, jurnalis nasrani harus menyampaikan suara kenabian, mengingatkan gereja agar melahirkan pemimpin yang rendah hati, ber-integritas dan takut akan Tuhan. Pesan ini disampaikan saat rapat kerja cabang pewarna kota Bekasi, senin 11 Okrober 2021, Aula Cevest BBPLK.

“PC Kota Bekasi bisa menjadi lokomotif untuk melahirkan pemimpin terbaik, cetus Djajang. Menurut Sekda Jabar ini, pemimpin Nasrani dimasa lalu banyak sekali yang berperan dalam proses bangsa dan negara Indonesia. Sebagai contoh ada TB  Simatupang, Latuharhari, AA Maramis dan Leimena.

Diinformasikan Rakercab pertama PEWARNA Indonesia Kota Bekasi mengambil tema “Membangun Integritas Pemimpin Yang Cakap dan Takut Akan Allah” dan sub tema “Peran Jurnalistik Nasrani Melalui Medianya Menjadi Akselerator Kemajuan Kota.”

Dalam laporannya Ketua Panitia  Pantas Butarbutar, M. Th mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas terselenggaranya Rakercab pertama ini.  “Saya berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang mendukung acara Rakecab Pewarna Indonesia Kota Bekasi. Semoga hari ini kita terus bersatu dan bersinergi satu dengan lainnya,” ungkapnya

Pdt. Andy Markus yang juga salah satu penasehat PC Kota Bekasi menyampaikan Firman Tuhan, diambil dari kitab Kisah Para Rasul 2:42, 46-47.”Informasi sangat diperlukan. Perlu berhati-hati dalam menyajikan berita, harus sesuai dengan kebenaran:.

Pdt. Andi Markus mengajak seluruh anggota PEWARNA cabang Kota Bekasi terus bertekun dan menyebarkan pengajaran yang baik. Harus menghilangkan egosentris dan bersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”Pewarta Kristen harus mendapat pengakuan menjadi Wartawan yang berintegritas dan berkualitas serta takut akan Allah, ” pungkasnya.

Rakercab dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi panel mengangkat tema “Membangun Integritas Pemimpin Yang Cakap dan Takut Akan Allah.” turut mengundang dalam acara Diskusi Panel tersebut, dari Ketua PGLII Bekasi Kota Pdt. Aris Budianto, S. Th., MA., perwakilan FKUB Bekasi Kota Pdt. Dr. Ir Pati S Ginting, M.Th., Penasehat Pewarna Bekasi Kota Pdt. Dr. Andy Markus, M.Th., Ketua PC PEWARNA Kota Bekasi Suhartono, S. Th, M.A., M. Th., Sekda PD Pewarna Jawa Barat Djajang Buntoro, M. T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *