KOMJEN LISTYO SIGIT M.Si, DISEPAKATI MENJADI KAPOLRI OLEH KOMISI III DPR RI

Kilometer.co, Jakarta-Dengan Judul Makalah Transformasi di tubuh Polri yang Presisi, Drs. Komjen Sulistyo Sigit Prabowo, M.Si, Calon tunggal yang di ajukan Presiden Jokowi Dodo menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan ( fit and proper test ) menjadi Kapolri, hari ini Rabu 20 / 1 / 2021 di Gedung DPR / MPR RI Senayan Jakarta Pusat, yang diselenggarakan oleh Komisi III DPR. RI. Dengan di antar oleh beberapa seniornya termasuk Kapolri Ilham Azis membuktikan Kesolidan Polri.

Disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi selama 5 Jam, mulai pukul 10.00 – 15.00, Wib, Komjen Sigit menyampaikan isi makalahnya yang merupakan program dan acuan dalam memimpin kepolisian ke depan jika terpilih memimpin Institusi Polri, dengan berjanji mengedepankan kepentingan seluruh rakyat Indonesia yang berhubungan dengan tugas Polri dengan merangkul lembaga dan institusi terkait dalam bekerjasama demi kepentingan seluruh rakyat. Semua pertanyaan yang ditanyakan dari partai yang mewakili dari setiap Fraksi Komisi III, di jawabnya dengan baik dan tepat sasaran.

Dalam enam belas Pemaparan dalam materi yang disampaikannya mendapatkan sederet pujian karena dianggap sempurna sebab dipercaya sudah menyangkut semua isu bangsa yang dihadapi bangsa sekarang ini, termasuk penanganan Covid – 19.

Setelah mendengar, catatan pertimbangan dan pandangan dari sembilan Fraksi, Akhirnya Komisi III DPR mengambil keputusan : menyetujui pemberhentian Jenderal Polisi Ilham Azis secara terhormat dan sepakat dalam pengangkatan Komjen Sigit menjadi Kapolri Baru, lalu Palu diketuk oleh Ketua Komisi Herman Hery.

( Fridris Jimson S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *