Engkau Telah Pergi, Namun Tauladan Hidupmu selalu Ada bagi kami..

Kilometer.co, Jakarta-Berita duka menyelimuti Tanah air Junaedi Salat pemeran Ali Topan anak Jalanan, telah meninggal dunia pada hari senin 18/1/2021 di RS. Cikini Jakarta pusat.

Berita meninggalnya aktor kawakan tersebut bersumber dari kerabat Junaedi Salat, Mulyo P. Yang megirimkan pesan kepada berbagai media yang demikian :

“Telah berpulang ke rumah Bapa Sorgawi Bpk. Junaedi Salat hari ini, Senin 18 / 1 /2021 pukul 20.09. Wib, di Rs. PGI Cikini, ” .

Salah satu sumber berita benar adanya meninggalnya Junaedi Salat ter- infokan ke Group Gembala / Pejabat Gereja Betel Indonesia / GBI DKI Jakarta.

Awal mulanya menjadi aktor Junaedi Salat setelah bekerja di Taman Ismail Marzuki, sebagai pengurus gedung sambari melanjutkan pendidikannya.

Langsung mendapat tawaran main Flim, bukan main-main, dia mendapatkan peran utama mendapat tawaran dari Rahayu Efendi dan bermain dengan Aktris Dewi Puspa dalam Film “Aku tak Berdosa “. (1972),

Dua tahun kemudian kembali bermain flim dengan Yenny Rahman dalam flim “Susana”. (1974), Hingga beberapa judul Flim sampai yang sangat membuat terkenal namanya melalui ” Ali Topan anak Jalanan “, bermain dengan Yati Octavia (1977). Selain Aktor Flim kawakan Junaedi Salat juga seorang pencipta lagu bersama Jockie dan Chrisye.

Setelah pensiun Junaedi Salat terpanggil menjadi seorang Pendeta, juga menjadi penyanyi dan pencipta lagu rohani, dan kebanyakan lagu rohani yang ia ciptakan adalah berirama betawi.

Sering juga dia diundang kotbah dan pembicara dalam seminar ke gerejaan di GBI dan Gereja lainnya.

Terakhir sebelum meninggal dunia, masih sempat berkotbah dan menyampaikan pesan terakhirnya itu bisa dilihat dalam Channel Youtobenya. (Diambil dari berbagai sumber).

Jenazah Junaedi Salat akan di makamkan di TPU Pondok Kelapa Jakarta Timur, Hari ini Selasa / 19/ 2021.

Kini Engkau telah tiada secara raga , tetapi karyamu tetap kami perjuangkan dan tauladan hidupmu, menyemangati hidup kami.

Selamat Jalan Babe, Sampai berjumpa kelak di Sorga. Amin…!!

( Fridris Jimson S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *