Wiranto ditusuk, Ketua Umum GMKI angkat bicara

Kilometer.co.id Jakarta Publik indonesia digegerkan dengan ditusuknya Menkopolhukam wiranto oleh orang yang tak dikenal, di Pandegelang Banten, PP GMKI angkat bicara,10/10/2019

Korneles galanjinjinay (ketua umum GMKI) mengatakan bahwa persoalan ini perlu dicermati dengan baik dan mendalam, ditengah situasi negara dan pemerintahan menghadapi berbagai persoalan bangsa, misalnya RUU Kontroversi, UU KPK yang baru, Masalah Papua, (Kerusuhan Wamena dan Nduga), BPJS, Kebakaran Hutan, maka pemerintah perlu hati-hati dalam merespons masalah-masalah yang terjadi, termasuk berbicara di depan publik, sehingga tidak membuat rakyat marah dan melakukan hal-hal yang membayakan pemerintahan. karena itu, menanggapi kejadian ini sebagai ketua umum GMKI kami menyampaikan bahwa:

1. Turut prihatin dengan peyerangan menkopolhukam, karena apapun bentuknya tindakan main hakim sendiri merupakan bagian yang melanggar hukum dan HAM.

2. Rakyat harus tenang dan rasional mengamati insiden yang dialami pak Menkopolhukam Wiranto, Rakyat jangan terprovokasi..

3. Secepatnya aparat kepolisian mengungkap dan mengumumkan motif dibalik penusukan menkopolhukam Wiranto, perlu didalami lebih jauh oleh pihak berwenang, jangan cepat disimpulkan bahwa itu tindakan teroris.

4. Kepada pelaku penusukan agar dihukum sesuai undang-undang yang berlaku..

5. Pemerintah harus serius dan hati-hati menyelesaikan masalah-masalah bangsa yang terjadi, termasuk berbicara didepan publik jangan mengecawakan dan menyalahkan rakyat.

6. Jangan sampai ada skenario yang membuat gaduh negara dan pemerintahan, apalagi ada upayah menganggu jalannya pemerintahan menuju pelantikan Presiden 20 Oktober, ujar korneles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *