Pdt. DR. Yesaya Pariadji : Perintah Tuhan untuk Rayakan Natal Besar-besaran

Kilometer.co.id Jakarta- Perayaan natal secara nasional di gelas,  Sabtu (7/12) oleh Gereja Tiberias Indonesia (GTI), kembali rayakan Natal di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) secara besar-besaran. Perayaan natal dilayani oleh Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia Pdt. DR. Yesaya Pariadji dan Pdr. Darniaty Pariadji.  Dan menjadi perayaan yang ke 18 kali (18tahun) secara besar-besaran. Tema yang di angkat diambil dari kitab Yohanes 1:12 yang berbunyi Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah.

Menurut Pdt. Yesaya Pariadji perayaan besar-besaran ini atas perintah Tuhan. Sesuai firmanNya di kitab Mikha 5:1-3 yang berbunyi Aku perintahkan kamu dengan kuasa minyak dan anggur untuk menyambut Mesias Juru Selamat dunia yang lahir di Betlehem, raja segala raja yang permulaannya sejak purbakala, sejak dahulu kala, yang menyatakan diri kepada Kita: Akulah Yesus Kristus Tuhan Allahmu yang empunya kerajaan sorga”.

Pesan tersebut diterima Pdt. Yesaya pada suatu hari saat perjalanan pulang dari daerah Solo Selatan. Padahal saat itu Pdt. Pariadji sedang memikirkan bagaimana membangun gereja diberbagai daerah dan rayakan natal di desa-desa. “Daripada biaya besar untuk perayaan natal lebih baik dana tersebut untuk bangun gereja didaerah-daerah, ungkapnya. Tapi Tuhan menegurnya dan perintahkan dia untuk merayakan natal secara besar-besaran. Dan hingga 18 tahun perayaan natal tersebut tetap berlangsung.

Pdt. Pariadji ungkapkan bahwa Gereja Tiberias Indonesia (GTI) diberi perintah menghadap raja segala raja, Mesias yang lahir di Betlehem, maka dibutuhkan ribuan kali kuasa Perjamuan Roh Kudus dan Ribuan Minyak Urapan (Mikha 6: 6-7).

Perayaan Natal Gereja Tiberias 2019 ini menurut Pdt. Gideon Simanjuntak, ketua humas dan sekretaris umum Gereja Tiberias Indonesia lebih besar dan spektakuler dari sebelumnya. Dihadiri tidak kurang dari 200.000 jemaat Tiberias dari berbagai daerah Jabodetabek dan sekitarnya. Jemaat akan diberkati dengan pemberitaan firman Tuhan dan perjamuan Kudus yang dilayani oleh Gembala Sidang GTI Pdt. DR. Yesaya Pariadji dan ibu Gembala Pdt. Darniaty Pariadji.

Kemeriahan perayaan natal dengan pujian dan penyembahan oleh Boanerges Worship Team, Tiberias Singer dan 7000 choir natal. “Saya kira ini Choir terbanyak yang pernah dilakukan di Indonesia, cetus Gideon. Perayaan akan ditutup dengan penyalaan kembang api yang spektakuler. “Pertunjukan kembang api ini menyerupai pembukaan sea games 2018 tapi lebih fantastis lagi, dengan ratusan letupan dan. inagurasi yang menawan, ungkap Sekum GTI.

Pada perayaan natal 2019 GTI, Gembala sidang GTI menyampaikan ajakan Mari menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali (second coming) dengan perjamuan kudus dan minyak urapan. Hidup dalam pertobatan yakni dengan suci pikiran, suci perkataan, suci perbuatan. Hidup ini harus dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali.

(endharmoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *