Serah terima Lapangan Terbuka Oleh Kasudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur Kepada Pengurus RW 10 Kelurahan Cakung Barat

Kilometer-JAKARTA  Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur, Suyoto menyerahkan Lapangan Olahraga Basket untuk warga Rusun Griya Tipar Cakung yang berada di Wilayah Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung, Jakarta Timur kepada Ketua RW 10 Bapak Patongai Said, Hari ini, Kamis (30/12/2021)

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya fasilitas olahraga Basket ini, bisa lebih mempererat tali silaturahim antar warga, antar masyarakat yang ada di Rusun Griya Tipar Cakung, tepatnya di RW 10 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung ini”, ujar Suyoto kepada awak media yang hadir.

Suyoto menjelaskan bahwa, dampak pandemi Covid-19 membuat anggaran perbaikan fasilitas olahraga yang harusnya 90-an titik, tidak bisa terealisasi. Anggaran tahun 2021 hanya terealisasi untuk 4 (empat) titik, dimana salah satunya di RGTC.

“Kebetulan di tipar cakung RW 10 mengajukan perbaikan lapangan melalui asmas tahun 2019 dan alhamdulilah hari ini, di tahun 2021 telah terpenuhi”, sebut Suyoto.

“Mohon maaf karena anggaran yang sangat terbatas, sehingga baru kali ini terealisasi. Sebetulnya tahun 2021 banyak, karena ada 90-an lebih, tetapi karena tersortir dan alhamdulilah di tipar cakung ini menjadi prioritas, dari 90-an menjadi 4 titik. Ini adalah pengajuan anggaran tahun 2019 tapi baru terealisasi tahun 2021 karena Covid selama 2 tahun”, sebut Suyoto lagi.

Menurut Suyoto, terpilihnya RGTC sudah melalui proses sebagaimana mestinya dan berharap lapangan olahraga basket ini bermanfaat bagi warga, istimewanya bisa melahirkan anak-anak muda yang berprestasi di bidang olahraga.

“Pada saat ada usulan kami klarifikasi, kami observasi, kami cek lokasi, kami cek ke lapangan apakah layak atau tidak, benar atau tidak, prioritasnya seperti apa, pemanfaatannya seperti apa, kita juga cek asetnya milik siapa?”, terangnya.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk warga dan aktifitas warga. Minimal tumbuh anak-anak yang kreatif, anak-anak yang berprestasi di bidang olah raga, anak-anak yang bisa menyatukan antar blok, bisa terakomodir kegiatannya. Dan mari kita jaga, kita pelihara fasilitas ini dengan baik”, terangnya lagi penuh harap.

Sementara itu, Lurah Cakung Barat yang hadir melihat langsung serah terima Lapangan Terbuka Oleh Kasudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur Kepada Pengurus RW 10 Kelurahan Cakung Barat, menyampaikan terima kasih dan berharap, keberadaan lapangan olahraga ini bisa mempererat tali silaturahmi antar warga di RGTC.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kasudin olahraga Jakarta timur yang mudah-mudahan dengan adanya lapangan ini, dapat mempererat tali silaturahmi. Pada intinya kan buat interaksi warga. Jadi antar warga per blok per rt bisa bersatu disini, bisa berkomunikasi sehingga terjalin komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik kan, akhirnya mempererat akan mempersatukan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, ungkap Rahmat Arif, S.IP.

“Mungkin harapan kita semua Jakarta aman sehat sesuai pesan Pak Gubernur, dengan motto, ‘Maju kotanya, Bahagia warganya’. Nah, itulah harapan dari kami, mudah-mudahan dengan penyerahan ini warga masyarakat bisa memelihara, sehingga dapat digunakan siapapun, karena pemeliharaannya secara rutin”, ungkap Rahmat Arif lagi.

Adapun Ketua RW 10 sebagai pihak kedua yang mewakili warga menerima Lapangan Terbuka Oleh Kasudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur, menyampaikan harapan lahirnya bibit-bibit atlit nasional dari anak-anak muda RGTC.

“Dengan adanya lapangan ini saya berharap, anak-anak muda yang ada kegiatan-kegiatan sore disini dapat bermain basket dan mudah-mudahan ada bibit-bibit atlit nasional dari sini”, harap Patongai Said.

Hal yang sama disampaikan Ibu Joice Ester Raranta, M.Th., Bendahara RW 10. Menurut kandidat Doktor ini, bukan hal yang tak mungkin, kehadiran lapangan olahraga yang baik di RGTC bisa melahirkan atlit-atlit nasional.

“Seperti apa yang sudah dikatakan pak RW tadi, harapan akan ada bibit-bibit atlit nasional dari warga rusun bukanlah hal yang mustahil. Bila fasilitas ini dimanfaatkan dengan baik, difungsikan semaksimal mungkin, tentu bisa melahirkan atlit-atlit yang berprestasi di tingkat nasional dari rusun RGTC”, tutunya.

“Tentu dalam bidang olahraga dan sebelum pandemi kemarin, kami sudah buktikan bahwa anak-anak yang ada di RGTC ini adalah anak-anak yang berprestasi dalam berbagai jenis olah raga”, tutur ibu yang sangat aktif di berbagai organisasi ini lagi.

Joice juga menyampaikan rasa syukur dan harapannya, bahwa bantuan pemerintah akan terus berlanjut untuk warga RGTC.

“Sebagai bendahara RW yang baru, saya bersyukur kepada Tuhan, karena apa yang sudah diperjuangkan warga selama ini pada akhirnya bisa terealisasi. Tentunya kami berharap bahwa bantuan ini, yang sudah diberikan pemerintah lewat dinas olah raga tidak berhenti disini, tetapi apa yang sudah diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga RGTC dan tentu juga bukan berarti yang pertama dan terakhir, tetapi berharap kedepannya masih ada bantuan-bantuan yang lain yang bisa dikucurkan oleh pemerintah demi warga RGTC apalagi dalam hal-hal olahraga, pelayanan Kesehatan dan lain sebagainya”, terang Waketum PDRIS ini

“Saya juga mengapresiasi pengurus RW yang lalu, Bapak Tommy Turangan, SH., yang sudah berusaha berjuang memberikan pengajuan sehingga lapangan basket ini dapat direnovasi oleh pemerintah”, terang Joice lagi

Selain lapangan basket, Bendahara RW ini juga berterima kasih atas beragam fasilitas yang telah diberikan pemerintah untuk warga RGTC.

“Kami juga bersyukur ada beragam fasilitas yang disediakan untuk warga RGTC diantaranya Busway gratis untuk warga, klinik untuk orang sakit, ada juga ambulance, sarana olaharga yang memadai, terus ada kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler untuk anak-anak disini, ataranya; pelatihan komputer dan Bahasa inggris. Ini fasilitas yang ada disini yang diberikan pemerintah untuk warga rusun”, terang Joice penuh syukur.

Tak ketinggalan, Sekretaris RW 10, Bapak Ronny Rumbayan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas rehab lapangan Basket yang disetujui oleh Pemerintah DKI Jakarta, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kami warga rusun di RGTC Tipar Cakung ini bersyukur karena disetujuinya rehab lapangan basket. Memang pengajuannya sudah beberapa tahun lalu, dan ditunggu-tunggu, akhirnya terealisasi. Kami sebagai warga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah DKI Jakarta, khususnya dinas pemuda dan olahraga yang ada di Jakarta Timur akan terealisasinya rehab lapangan basket ini”, tuturnya.

“Kami yakin, kenapa direalisasikannya rehab lapangan basket ini, karna sala satu faktornya adalah ketertarikan warga atas olah raga di rusun RGTC ini yang begitu banyak. Memang minatnya sangat tinggi, bahkan disetiap perayaan-perayaan hari besar khususnya, 17 agustus kita mengadakan lomba dan ketertarikan dari seluruh warga memang sangat serius. Mungkin ini salah satu faktornya”, tuturnya lagi.

Sekretarsi RW ini juga berharap, pengajuan fasilitas olahraga tenis meja yang diajukan bisa direalisasikan.

“Adalagi yang sudah saya ajukan tadi mengenai perbaikan tempat permainan tenis meja, dan sudah di setujui, di acc pak kasudin untuk diajukan proposal”, sebut Ronny Rumbayan penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *