Rev Rumondang Sitompul Resmikan Kantor Cabang Sinode GPRY Jakarta

Jakarta kilometer Gereja Pimpinan Rohulkudus Yahweh (GPRY) yang di sah kan berdasar kan SK Dirjen No DJ.III/Kep/HK.00.5/63/2008 mempuyai perjalanan panjang sebelumnya, hingga saat ini masih berkantor pusat di Manado Sulawesi Utara. Terkait dengan kantor sinode yang ada di Manado sementara ketua umum Sinode Pdt. Remedy Panggabean MT.h tinggal di Jakarta sudah barang tentu mengalami kesulitan tersendiri terutama dalam konsolidasi organisasi.

Belum lagi GPRY yang beranggotakan 111 gereja local sementara di wilayah Jabodetabek ada 7 gereja local, untuk mengelola organisasi akan lebih efektif ketika dikendalikan dari Jakarta. Berangkat dari itulah kalau kemudian Pdt Remedy Panggabean berpikir keras bagaimana bisa memiliki kantor cabang di Jakarta.

Ketika hal ini di ajukan pak Remedy ke pihak ibu DL.Sitorus via ibu Rumondang,maka hal yang luar biasa terjadi,karena Gayungpun bersambut, dan Rev, Dr. Rumondang Sitompul,SE,MBA,M.Th bersama pelayanannya yg sudah masuk menjadi Pelayan Gembala Sidang di Sinode Gereja Pimpinan Rohulkudus YAHWEH (GPRY) yang telah di jamah Tuhan dengan luar biasa.. “Awalnya Bu Rumondang merasakan ke galauan setiap kali ada orang yang bertanya,dimana alamat kantor Sinode nya?

Pdt Remedy Panggabean Ketum Sinode GPRY saat Potong Tumpeng

Pertanyaan tsb disampaikan kepada pak Remedy Panggabean, dan ketika sudah tahu kantor sinode GPRY di Manado, maka beliau mencoba membantu untuk membuka kantor cabang di Jakarta agar lebih memudahkan dalam pergerakan pelayanan”, saksi Remedy tentang dibukanya kantor cabang GPRY ini.

Berangkat dari dukungan Rev Rumondang yang didukung penuh oleh Ibu DL. Sitorus lah yang kemudian memfasilitasi salah satu ruko yang ada di jalan raya alternative Cibubur dipinjamkan untuk dipakai sebagai kantor cabang sinode GPRY.

“Trimakasih yg besar kepada ibu DL Sitorus dan ibu Rumondang, karena kesamaan visi dan misi untuk memberitakan kabar baik,dan KEMASYHURAN NAMA BAPA YAHWEH, maka dari pihak ibu DL.Sitorus menyatakan kebaikan hatiinya untuk meminjamkan kantor ini untuk digunakan sebagai kantor cabang sinode kami”, tandasnya seraya mengucapkan rasa bersyukurnya.

Dengan kehadiran kantor cabang GPRY di Jakarta, Pdt Remedy mengaku sangat membantu, seperti kalau dulu mau rapat ataupun pertemuan harus menyewa restoran di Jakarta, atau tempat-tempat tertentu namun dengan diresmikan kantor cabang ini bisa melakukan rapat serta pertemuan bahkan merancang program bisa dilakukan di sekretariat atau kantor sinode. Artinya kini akan lebih mudah GPRY dalam mengembangkan pelayanannya juga menekan biaya untuk rapat-rapat.

Selain itu jika ada orang yang mau bergabung ataupun mencari informasi tentang GPRY sendiri sudah mudah karena ada kantor sekretariatnya di Jakarta dan langsung bertemu ketua umumnya.

Kantor cabang yang diresmikan sabtu tanggal 25 Desember 2021 yang dihadiri jajaran pengurus sinode GPRY serta tamu undangan, di tandai dengan pemotongan pita oleh Rev Dr Rumondang Sitompul,SE,MBA,M.Th, yg mewakili ibu DL Sitorus…yg kebetulan berhalangan utk hadir utk membuka/meresmikan acara tersebut.

Sedangkan Pdt Remedy Panggabean pertama mengucapkan trimakasih kepada Bapa YAHWEH karena melalui hambanya ibu DL Sitorus yang di Muliakan yg tergerak hatinya memberikan hak guna pakai salah satu rukonya sebagai kantor cabang sinode GPRY.

Tentu saja lanjut Remedy dengan dibukanya kantor ini GPRY semakin berkembang dalam pelayanan, namun juga makin mampu bersinergi bersama dengan pergerakan Oikumene lintas gereja itulah harapannya.

“Sekalipun berbeda dalam penyebutan tentang Tuhan Yesus dan allah dengan Yeshua/Yahshua Hamasiakh dan Bapa YAHWEH, tak lantas mengurangi pergerakan bersama dengan lintas gereja. Kami tetap saling menghargai dan mendukung kalau ada hal-hal positif demi kemajuan bersama”, ungkapnya serius.

Bagi yang ingin lebih tahu tentang sinode GPRY bisa langsung datang di Kantor cabang sinode GPRY posisinya 900 meter dari Perumahan Legenda Wisata Cibubur,arah ke Cileungsi, tepatnya di jalan Alternantif Cibubur samping Pomn Bensin Ruko No 5 terdiri dari 3 tingkat. No Kontak 0812 8109282

Leave a Reply

Your email address will not be published.