Pasangan Ade – Zainul Digadang Balon Pimpinan DPD Golkar Kota Bekasi

Kilometer-Bekasi-Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD Partai Golkar Kota Bekasi, nama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari kian mencuat

Ade digadang-gadang sebagai calon terkuat menggantikan posisi Rahmat Effendi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi periode 2021-2026.

Pengurus DPP Partai Golkar sekaligus Ketua PPK Kosgoro 1957, Muslim Jaya Butarbutar mengatakan, meski figur Rahmat Effendi masih sangat dibutuhkan, namun tetap diperlukan sebuah regenerasi agar kesinambungan Golkar Kota Bekasi bisa berjalan dengan baik.

“Saya kira ke depan sosok Rahmat Effendi tetap mengawal Partai Golkar Kota Bekasi. Dapat ditempatkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kota Bekasi,” kata Muslim, Kamis (3/6/2021).

Menurutnya, sebagai sosok yang dekat dengan generasi milenial, Ade dinilai mampu melanjutkan kepemimpinan partai beringin Kota Bekasi, yang selama dua periode dipegang oleh Rahmat Effendi.

Terlebih, kata dia, suara generasi milenial saat ini sangat dibutuhkan untuk meraih kemenangan di sejumlah agenda politik partai.

Karena itu, seluruh stakeholder Partai Golkar Kota Bekasi diakui Muslim mendukung penuh Ade untuk memimpin Golkar Kota Bekasi lima tahun mendatang.

“Apalagi Ketua Umum DPP Golkar sudah memberikan dukungan kepada Ade Puspitasari untuk memimpin Partai Golkar Kota Bekasi,” ungkapnya.

Dukungan untuk Ade diyakini Muslim juga datang dari seluruh ormas pendiri maupun yang didirikan Partai Golkar. Pihaknya juga meminta kepada jajaran PDK Kosgoro Kota Bekasi, BMK Kosgoro 1957 Kota Bekasi serta HPK Kota Bekasi untuk mendukung penuh Ade Puspitasari.

“Kita minta juga Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi ke depan untuk merangkul seluruh stakeholder Partai Golkar Kota Bekasi secara arif dan bijaksana. Karena pemimpin adalah orang yang bisa merangkul seluruh stakeholder Partai Golkar Kota Bekasi, bukan memukul,” tegasnya.

Sosok Tepat Dampingi Ade Puspitasari

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan nama Ketua HPK Kosgoro 1957 Kota Bekasi, Zainul Miftah sebagai sosok yang paling tepat untuk mendampingi Ade Puspitasari dalam memimpin Golkar Kota Bekasi.

“Saya kira H Zainul Miftah sebagai kader Kosgoro cocok menjadi Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi mendampingi Ade,” tandas Muslim.

Sementara, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Fikarno Laksono mendukung siapapun kader yang diusung sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi. Selama memiliki kapasitas dan integritas tinggi terhadap kemajuan partai beringin Kota Bekasi.

“Yang utama adalah memilih kader yang terbaik agar bisa memenangkan Golkar di 2024. Harus kader yang dapat mengayomi semua elemen dalam Golkar,” papar Dave saat dihubungi.

Menurutnya, Rahmat Effendi telah memberikan kontribusi cukup baik selama memimpin Golkar Kota Bekasi. Ia berharap hal ini dapat dilanjutkan bagi siapapun yang terpilih pada kepemimpinan berikutnya.

“Selalu ada ruang untuk perbaikan. Kita hanya ingin calon yang terbaik bagi Golkar Bekasi. Siapapun itu yang terpilih menjadi ketua baru, agar bisa mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada,” pungkas Dave.

Diketahui selama kepemimpinan Rahmat Effendi, kedudukan Golkar di Kota Bekasi terbilang cukup mendominasi baik di eksekutif maupun legislatif. Rahmat Effendi sendiri diketahui menjabat sebagai Wali Kota Bekasi sejak 2011 hingga sekarang ini.

Sebelumnya Rahmat juga sempat menjabat Ketua DPRD Kota Bekasi periode 2004-2009, dengan raihan kursi di legislatif sebanyak 9 kursi.

Pada periode 2009-2014, Golkar masih cukup mendominasi dengan jumlah 6 kursi di DPRD Kota Bekasi, dengan Wakil Ketua DPRD dipegang Yusuf Nasih selaku Wakil Ketua DPD Golkar Kota Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *