Gempa Magnitudo 6,2 Sr Guncang Majene-Mamuju sekitarnya

Kilometer-Mamuju-Breaking News KompasTV Siang ini Jumat 15/1/2021 memberitakan terjadi gempa di Majene/Mamuju pada sekitarnya dinihari tadi Jumat 15/1/2021, bermagnitudo 6,2 Sr, sebelumnya sudah terjadi gempa Kamis 14/1/2021 pada pukul 13 35.Wib.

Menurut informasi sementara dari Majene dari keterangan seorang warga Mamuju (Saiful), Adapun akibat yang ditimbulkan gempa Kantor Gubernur Mamuju rusak berat. Diberitakan 2 yang petugas jaga menjadi korban terperangkap dalam reruntuhan bangunan.

Salah satu yang bernama Rahman yang masih bisa berkomunikasi tetapi belum bisa diselamatkan.

Keterbatasan Peralatan, dan lokasi gempa sehingga sulit untuk dapat ditangani.

Diberitakan dalam sambungan telepon kompasTv dengan Saiful, mengatakan ada delapan titik yang parah kerusakannya.

Demikian juga di daerah Mamuju melalui informasi terkini yang didapatkan dari Kakansar Saidar Rahma Jaya, diduga ada dua orang anak dalam reruntuhan tertimbun, diketahui dari kiriman video oleh seseorang, namun belum bisa dipastikan kebenarannya.

Memang untuk mendapatkan kejadian yang sebenarnya sangat sulit karena terkendala dengan sambungan komunikasi, sinyal putus-nyambung sehingga untuk bisa komunikasi harus mencari tempat yang ada sinyal.

Dikabarkan juga bahwa ada seorang ibu, salah satu korban di Alfamida yang sudah berhasil diselamatkan.

Gempa Majene – Mamuju jangkauannya sampai Ke Palu, Poso, dan Toraja. Tetapi dalam konfrensi press Dwikorita BMKG Setempat mengatakan gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Terakhir Dwikorita meminta supaya semua warga tetap waspada dan menjauhkan diri dari Lokasi gempa serta menghindari gedung dan bangunan-bangunan.

( Fridris Jimson S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *