Biro Perempuan MUKI Berbagi Pengalaman Memanfaatkan Pangan Disekitar Lingkungan

Yogyakarta Kilometer Biro Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan Pelatihan Olahan Pangan Bahan Dasar Pisang, bekerja sama KWT Tani Maju Kab. Bantul, IPWL Griya Pemulihan Siloam Yogyakarta, LKS Griya Pemulihan Siloam Anugerah.

Kegiatan ini di gagas oleh Biro Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPW MUKI DIY, dengan tujuan berbagi pengetahuan dan pengalaman serta melatih para peserta untuk memanfaatkan bahan pangan yang berada disekitar kita, dalam rangka membantu ekonomi serta katahanan pangan keluarga dan masyarakat.

Pelatihan yang dilaksanakan hari ini, Rabu 8/12/2021, bertempat di Griya Pemulihan Siloam Yogyakarta, jln godean-tempel km.3,Sleman, dihadiri anggota Perwakilan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPD MUKI Kota Yogyakarta, DPD MUKI Kab. Sleman, DPD MUKI Kab. Bantul, serta klien dari Griya Pemulihan Siloam Yogyakarta, dengan tim pelatih dari KWT Tani Maju Kab. Bantul, Suryanto dan  Tasminah.

Menurut Ketua Biro Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPW MUKI DIY, Esther Budi, MA., M. Th, bahwa Materi yang diajarkan pada pelatihan kali ini meliputi ; pembuatan Dawet Daun Pisang, Kripik Pisang, Kripik Taro Batang Pisang dan Keripik Bonggol Pisang, kegiatan ini direncanakan akan dilakukan disemua wilayah DPD MUKI Kab./ Kota se DIY.

 (AYL/Harun Sumadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *