“Anies Berharap Kehadiran Rekan Indonesia Menginspirasi Organisasi Lain Terlibat Penanganan Covid-19”

Kilometer-Jakarta-Dalam turut serta berkonstribusi penanganan Pandemi Covid-19, di Provinsi DKI Jakarta, nampaknya hasil kerja Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia mendapatkan apresiasi dari Gubernur Prov DKI Jakarta Anies Baswedan, yang mengatakan bahwa keterlibatan Rekan Indonesia merupakan wujud partisipasi aktif dan solidaritas masyarakat yang kian tumbuh kembang secara pesat pada situasi krisis ini.

“Saya sungguh mengapresiasi kepada teman teman, yang ikut memfasilitasi penanggulangan pandemi, ini membuktikan makin menguatkan apa yang sedang muncul di masyarakat yaitu saling peduli,” kata Anies saat membuka dialog publik di acara Milad IX Rekan Indonesia secara virtual pada Sabtu (27/2/2021) kemaren di hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat .

Di kesempatan ini pula, Gubernur Anies mengemukakan harapannya, yakni dengan keterlibatan aktif Rekan Indonesia dalam aktivitas penanganan pandemi covid-19, insyaallah, dapat merangsang kehadiran organisasi serupa di tanah air, dikarenakan, keberadaan organisasi itu mendorong terciptanya saling peduli, saling membantu dan saling mengasihi antarwarga.

“Insya Allah Jakarta, mari Kita dorong ke sana, sehingga orang mendengar kata Jakarta tidak diartikan ‘kegarangan’, dan tidak diartikan dengan sesuatu yang memberatkan,” ucap Anies.

Lebih lanjut Anies mengatakan bahwa suasana itu harus terbangun, agar ketika orang mendengar kata Jakarta itu maka yang terdengar adalah Jakarta sebuah tempat terjadinya kerja sama, saling topang dan saling tolong, situasi tersebut dapat memberikan optimisme, bahwa pandemi Covid-19 akan mengantarkan Jakarta menjadi kota seperti itu, terutama melalui kehadiran Rekan Indonesia.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Rekan Indonesia yang telah berjuang untuk warga. Saya berharap, keberadaan Rekan Indonesia dapat menguatkan DKI sebagai kota kolaborasi,” tukasnya.

Di temui di tempat kegiatan, usai memberikan sambutannya, kepada pers, Sekretaris Nasional Rekan Indonesia, Adjie Rimbawan mengatakan, dialog publik ini adalah agenda penutup dari sejumlah rangkaian dalam rangka perayaan Milad IX Rekan Indonesia, yang diimulai dari tasyakuran dan doa bersama untuk Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan saat terpapar Covid-19.

“Kemudian dilanjut dengan donor darah di kantor PMI Jakarta, pemberian makan sehat untuk manula, santunan anak yatim, dan dialog publik sebagai penutup rangkaian kegiatan yang di adakan hari ini,” ungkap Adjie.
Menurutnya, dalam acara dialog publik tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan Rekan Indonesia Award 2020, kepada empat BUMD peduli Covid-19, empat RS terbaik pelayanannya selama Covid-19, dua media online paling peduli isu kesehatan, dan dua kader Rekan Indonesia terbaik 2020.

“Untuk BUMD kami berikan kepada PT Jaktour, PT Jakpro, Perumda Pasar Jaya dan BANK DKI. Sementara untuk RS kami berikan kepada RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Cengkareng, dan RSUP Fatmawati, sedangkan untuk media online diberikan kepada beritajakarta.id, dan cakrawarta.com,” pungkasnya. Cahyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *