Tri Adhianto Wakil Walikota tinjau Program RW SIAGA DI RW 019 Cimuning

Kilometer.co.id, Bekasi Selasa (3/10) Wakil Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto hadir meninjau RW 019, Blok Gelatik perumahan Bekasi Timur Regency kelurahan Cimuning, kecamatan Mustika Jaya, kota Bekasi.

Mas Tri demikian panggilan akrab wakil walikota dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya atas hasil yang di capai RW 019. “Saya salut dengan warga RW 019 yang mampu memanfaatkan lahan yang tidak luas untuk hal-hal yang produktif dan kegiatan ini membangun lingkungan yang guyub” Ungkap Tri. Perlu di informasikan bahwa RW siaga ini bukan hanya bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan lingkungan tapi mendorong partisipasi seluruh warga untuk ikut terlibat, jelasnya.

RW 019 memanfaatkan lahan Fasos di lingkungan blok Gelatik dan lingkungan lantai 2 Mesjid Al Ikhlas . Ada 9 kolam ikan dan tempat untuk menanam sayuran seperti Kangkung, Bayam, dan sawi. Selain itu ada juga Pembibitan tanaman.

Dari Kita oleh Kita dan untuk Kita

Ketua RW019 Agus Sutarto MARS mengungkapkan ucapan terima kasih kepada bapak Wakil Walikota dan jajarannya, Kecamatan Mustika Jaya dan Lurah Martam kelurahan Cimuning atas dukungannya menuju RW siaga di RW019 Blok Gelatik ini. Ditambah lagi warga menyambut antusias adanya program RW siaga dalam bidang ketahanan Pangan dan dan Kesehatan Lingkunga dengan dibentuknya Satgas Covid19 RW 019.

Lanjut Agus program ini juga didukung oleh DKM Mesjid Al Ikhlas yang ada di lingkungan Blok Gelatik RW.019. Memanfaatkan lahan fasos tidak kurang dari 800 meter persegi dan lantai 2 diLingkungan Mesjid Al Ikhlas.

Slogan warga Tetap Sehat dan Tetap Produktip di masa Pandemi. Harapan Agus agar seluruh warga bisa turut berpartisipasi untuk kelanjutan pengelolaan program ini.

Cipto Susanto (52) warga RT 01/RW 019 menyambut antusias program pemerintah kota Bekasi yang sudah di jalankan ketua RW bersama warga. “Semoga program ini bisa menjagi ketahanan pangam bagi warga RW 019” harap Cipto.

Kunjungan Wakil Walikota Bekasi ini juga dihadiri oleh yang mewakili Camat Mustika Jaya dan Muhamad Martam Lurah Cimuning dan Jajarannya.
(endharmoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *