PERAYAAN NATAL DI POS PI GBI O’i TALITA KUM MARUNDA CILINCING JAKARTA UTARA

Kilometer.co.id, Jakarta-Berita Natal juga di kumandangkan di Jemaat Pos PI GBI O’i Talita Kum Marunda Cilincing Jakarta Utara. Sebelumnya Jajaran Polsek Cilincing bekerja sama dengan Polres Jakarta Utara, sudah hadir sebelum acara dimulai. Ibadah dimulai pukul 10.00. Wib.

Dengan Worship Leader Ibu Anita Hadeymans S. Pd. Walaupun dalam sikon yang kurang menguntungkan untuk merayakan Natal bagi semua umat Nasrani karena Covid-19 yang belum pulang dari Indonesia, Itu tidak mempengaruhi sukacita Jemaat setempat.

Semua terlihat semangat dalam memuji dan memuliakan Tuhan. Adapun Firman Tuhan dibawakan oleh Gembala setempat Ps. Fridris Jimson S, S. Th, dengan mengangkat tema Natal Semua Gereja Tahun ini yang terambil dari : Matius 1 : 23 : ” Imanuel Allah menyertai Kita”.

Dengan menandaskan bahwa Kelahiran Yesus menjadi Jaminan akan Penyertaan Allah bagi setiap Umat-Nya.

Konsistensi sebagai Allah yang selalu menyertai umat-Nya, secara khusus di tengah-tengah umat setempat dibuktikan akan Penyertaan Tuhan dan itu terlihat oleh Anugerah Tuhan tetap terjaga dari segala penyakit dan Covid-19. Tetapi tidaklah berarti sehingga mengambil sikap seenaknya, tanpa mematuhi Protkes.

Dijabarkannya bahwa kita tidak usah takut pada Corona, karena kita bisa menaiki Corona (Mobil Corona). Tetapi sebagai orang-orang yang takut pada Tuhan kita harus Patuhi Protkes, menunjukkan bahwa ciri orang yang “TAKUT TUHAN” adalah patuh pada pemerintah sebagai warga yang baik ( Roma 13: 1-7). Berita Natal adalah seperti penyejuk jiwa dan pelepas dahaga bagi haus akan pertolongan Tuhan.

Untuk itu dalam mengakhiri kotbahnya ditekankan supaya semua masalah dan persoalan, kita diserahkan pada Tuhan yang sanggup menolong asal dengan Iman yang sungguh, maka Imanuel menjadi pegangan kita dalam mengiring serta melayani-Nya sampai Maranatha. Amin

(Fridris Jimson S, S. Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *