MUKI Berbagi Kasih Dengan Masyarakat di Bawah Kolong Jembatan

Kilometer.co.id, Jakarta-Setelah sehari sebelumnya, Tim Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI)  membantu APD ke beberapa Puskesmas di bilangan Cilincing Jakarta Timur, kembali Sabtu, 18/04/20, turun ke tengah masyarakat membantu  APD, vitamin maupun makanan.

Tim MUKI yang dikomandani wakil sekretaris jendral Pdt Joice Raranta M.Th  yang ditemani Wakil ketua dept kerja sama antar lembaga Varasina Ndolu, Mpdk serta Evi Solina AMD staf admin DPP kembali melakukan kegiatan bantuan ke beberapa lokasinya antara Tim MUKI menyerahkan bantua APD kepada Rumah Sakit Persekutuan Gereja Indonesia Cikini atau lebih dikenal RS PGI Cikini,  serta warga kurang mampu dan ke sekolah Tinggi Teologia SETIA Jakarta dan sekitarnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB Tim MUKI menyambangin RS. PGI Cikini yang terletak jalan Raden Saleh, Jakarta Selatan Kehadiran Pdt. Joice dan teman-teman bermaksud memberikan bantuan APD kepada pihak rumah sakit. Saat itu tim MUKI diterima langsung  dr.Alphinus R. Kambodji mewakili pihak direksi dan karyawan RS PGI Cikini. Bantun yang diberikan sebanyak 30 APD dan 100 masker, dengan harapan APD ini bisa digunakan dalam penanganan virus-19  di rumah sakit tersebut .

Alphinus L. Kambodji Plt direktur Ketua RS PGI Cikini saat menerima bantuan mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian MUKI turut membantu pengadaan APD, di kesempatan itu pula Kambodji juga menjelaskan bahwa saat ini RS PGI Cikini, sudah menangani pasien corona, jumlah pasien sekitar 50-an orang dan ditempatkan dalam tiga bangsal yang sengaja dipersiapkan khusus bagi penderita covid 19.

Prinsipnya papar Kambodji bahwa RS PGI Cikini siap menerima pasien corona sepanjang memang tempat perawatan masih tersedia, untuk itu kepedulian dan dukungan dari berbagai pihak untuk membantu RS PGI Cikini, itu sangat berarti untuk memperlancar penanganan covid 19 ini, sekali lagi Kambodji mengucapkan terimakasihnya atas kepedulian MUKI.

Setelah menyerahkan bantuan APD di RS. PGI Cikini tim melanjutkan di kolong sekitar rel kereta api IR Juanda Jakarta Pusat.  Kemudian kepada penghuni kolong tim membangikan 100 kotak makanan  yang diterimakan kepada pak Pendi memewakili masyarakat di bawah kolong, yang sudah menunggu untuk mendapatkan makanan.

Saat itu Pendi mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan kepedulian MUKI, dengan bantuan makanan tersebut mereka bisa menyantap makan di siang hari.

Selepas membagi nasi kotak pada warga di kolong jembatan, Tim kembali meyambangi  ke STT SETIA yang terletak diperbatasan antara Jakarta Tangerang. Tim setibannya di lokasi tim MUKI menyerahkan bantuan berupa Vitamin serta Masker untuk mahasiswa ,dosen dan petugas di Kampus tersebut

Kehadiran tim dil MUKI di kampus disambut ketua asrama  Pdt Dr. Julius Thomas Wilo, M,Th. Ketika dijumpai selepas menerima bantuan, Julius merasa bersyukur atas kepedulian MUKI yang telah datang di tengah pandemic ini memberikan dukunga,.

” Kepedulian MUKI dalam situasi saat ini sangat membantu dan benar-benar menjalankan firman Tuhan sesuai alkitab, agar bertolong-tolonglah kamu saling menanggung beban untuk menolong. Serta menjalankan instruksi pemerintah dimana saat ini saling berbagi juga menguatkan.” tegasnya

Sat itu selain disambut Ketua STT SETIA, Jakarta pemberian bantuan tersebut disaksikan beberapa mahasiswa  dan dosen. Perlu diketahui saat ini kondisi kampus sedang menjalani isolasi mandiri, sehingga tidak sembarang orang bisa masuk dalam lokasi kampus. Semua itu dalam rangka mengatasi pandemic corona agar tidak menyebar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *