AMPP Ucapkan Selamat Kepada Menag Gus Yaqut

Kilometer.co.id, Jakarta-Angkatan Muda Protestan Pluralistik memberikan ucapan selamat kepada Gus Yaqut yang ditunjuk Presiden sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

“Selamat atas terpilihnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama. Saya memandang beliau tidak hanya sebatas tokoh pemuda NU, Ansor, dan Banser, melainkan Gus Yaqut saat ini adalah tokoh pemuda Nusantara, yang disegani oleh beragam komunitas lintas agama dan budaya”, ucap Arbie Ketua AMPP.

Ia berpendapat bahwa sebagai Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut telah menunjukkan komitmennya dalam merawat kebhinnekaan dan persatuan Indonesia.

“Semoga komitmen ini dapat terus dilanjutkan beliau dalam mengemban tanggung jawab sebagai Menteri Agama Republik Indonesia, kami dukung dan doakan”, tutupnya.

Di tempat terpisah, Dr. Andriyas Tuhenay (Kadep Sosmas AMPP) juga menyampaikan selamat dan harapan kepada Menag terpilih.

“Ini merupakan momentum hebat bagi Indonesia. Melihat sosok Gus Yaqut, saya memiliki keyakinan yang besar bahwa beliau akan sanggup menjalankan setiap tugas dan amanah yang diberikan Presiden”, tandasnya.

“Harapan saya bagi Pak Menag agar terus merawat dan mengawal kebebasan beribadah bagi seluruh agama dan kepercayaan yang ada di Indonesia, sehingga tidak ada lagi intoleransi maupun radikalisme di negeri yang kita cintai ini”, ungkap Dr. Andriyas yang juga aktivis DPP GAMKI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *