Sosialisasi Survei Kepuasan Layanan Masyarakat

Kilometer.co.id Jakarta-Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar sosialisasi Survei Kepuasan Layanan Masyarakat (SKLM) tahap III yang terintegrasi aplikasi Jakarta Kini (JAKI), di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (21/11/2019). Survei ini digunakan untuk menilai kinerja Walikota atau Bupati Camat dan Lurah.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, SKLM tahap III ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomer 38 Tahun 2019 Tentang Survei Atas Kinerja Walikota atau Bupati, Camat, dan Lurah. Bertujuan mengukur tingkat kepuasan stakeholder terhadap kinerja pelayanan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

“Barusan kita sudah membuka acara sosialisasi SKLM tahap 3. Yang narasumbernya dari Unit Pelaksana (UP) Jakarta Smart City Dinas Kominfotik DKI Jakarta,” kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikora Jakarta Utara, Kamis (21/11/2019).

Agar mendapatkan hasil survei maksimal, dia menekankan agar responden aktif berpartisipasi memberikan penilaian tersebut. Memberikan penilaian se-objektif mungkin dengan tidak mengedepankan sentimen pribadi.

“Saya berharap para responden yang hadirdalam sosialisasi ini benar-benar mengikuti apa yang disampaikan oleh para narasumber. Pasca sosialisasi ini pun saya harapkan ada pendampingan dari narasumber kepada responden sehingga menghasilkan survei yang baik,” jelasnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara Manson Sinaga menerangkan, SKLM tahap III ini mulai dilaksanakan pada 12-18 Desember 2019 mendatang. Terdapat 15 responden di antaranya Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Forum Anak, Dewan Kota, Karang Taruna, Dewan Masjid Indonesia (DMI), hingga Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Jadi nanti responden mengisi data SKLM ini di aplikasi JAKI. Data tersebut diolah hingga menghasilkan hasil yang akurat perihal kinerja Walikota atau Bupati, Camat dan Lurah,” tutupnya. (Johan Sopaheluwakan)

1 thought on “Sosialisasi Survei Kepuasan Layanan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *