SMP Cahaya Harapan dan FOKAN gelar Seminar Anti Narkoba

Kilometer.co.id Bekasi Gerakan Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR) adalah program nasional pemerintah Indonesia dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

Dalam rangka ini Sekolah Menengah Pertama (SMP) Cahaya Harapan Indah, Kota Bekasi adakan seminar tentang bahaya Narkoba setiap tahunnya. Untuk tahun pelajaran 2019/2020 ini SMP Cahaya Bersama Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) dan Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) gelar seminar.

Seminar anti Narkoba pada kamis (12/12) mengusung tema mewujudkan generasi muda bebas narkoba untuk masa depan bangsa. Sebagai pembicara dalam seminar adalah penyuluh dari GMDM yaitu Ade, Toto Budiman dan Indah Purnamasari.

Peserta seminar seluruh siswa siswi kelas 7 SMP Cahaya Harapan.
Seminar mulai pukul 09.00 diawali dengan doa bersama, menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Dilanjutkan pembukaan dengan kata sambutan dari Wakil Kepala SMP Cahaya Harapan Ikhtiar Zebua.
Penyuluhan disampaikan oleh saudara Ade dengan menampilkan beberapa Film Pendek, video Pesan pemerintah tentang sejarah dan peredaran narkoba di Indonesia serta pergerakan GMDM dalam kampanyekan Indonesia Bersinar selama beberapa tahun belakangan ini.

Usai istirahat makan siang dilanjutkan dengan materi pengetahuan tentang jenis-jenis narkoba, Dampak penyalahgunaan Narkoba dan Modus operandi peredaran Narkoba. kemudian dilanjutkan dengan sesi testimoni oleh Toto Budiman. Toto menceritakan bagaimana hidupnya pernah hancur karena Narkoba dan akhirnya bisa selamat hingga kini aktip sebagai penyuluh GMDM.

Usai sesi testimoni dilanjutkan dengan tanya jawab dari siswa dan siswi dan kuis untuk siswa dan siswi dari penyuluh GMDM. GMDM menyiapkan beberapa souvenir berupa Mug, stik drum dan Pin. Souvenir diberikan bagi siswa dan siswi yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penyuluh GMDM. Seminar diakhiri dengan satu semangat yang disampaikan Penyuluh Ade kepada siswa dan siswi bahwa Hidup ini akan berakhir tapi tidak diakhiri dengan Narkoba. (endharmoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *