Murfati Lidianto Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui UMKM

Kilometer.co.id, Bekasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamadya Bekasi telah menetapkan sebanyak 50 anggota DPRD  periode 2019-2024.  Hasil pemilihan legeslatif kota Bekasi PDIP dan PKS unggul 12 kursi, disusul Golkar 8 kursi, Gerindra 6 kursi, Demokrat 5 kursi sementara PAN 4 kursi, PPP 2 kursi dan terakhir PKB 1 kursi.

Hasil yang sudah ditetapkan oleh KPUD tersebut Senin 26/8/19 oleh Wayan Karya Ketua Pengadilan Kota Bekasi  anggota DPRD Kotamadya Bekasi dilantik, serta diambil sumpah jabatannya. Pelantikan tersebut digelar di gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, hadir dalam pelantikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, jajaran pejabat kotamadya Bekasi serta masyarakat dan sejumlah anggota DPRD periode 2014-2019..

Murfati Lisdianto salah satu anggota DPRD dari partai Gerindra, terpilih kembali menjadi anggota dewan.  Di depan pawa wartawan mengucapkan rasa terimakasih pada Tuhan serta para pemilihnya atas bantuan dan dukungannya dalam pemilu serentak ini, sehingga bisa dipercaya kembali kedua kalinya menjadi anggota dewan.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih atas kepercayaan masyarakat bagi ibu yang pernah mendapat apresiasi Sahabat Pewarna dari persatuan wartawan Nasrani Indonesia ini kedepannya akan berusaha keras untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan kota Bekasi khususnya dapilnya.

“Program kedepan terutama untuk dapil saya yaitu Medan Satria Barat Bekasi, perbaikan jalan dan saluran air agar tidak banjir, memang sudah jauh berbeda dibanding lima tahun kemarin, lebih maju tetapi masih perlu ditingkatkan”, tandas ibu yang kalem ini.

Prioritasnya tahun ini akan upayakan pengecoran jalan, agar bisa dilalui kendaraan serta saluran air akan dirapikan.

 “Program jangka panjang, saya akan kembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena selama ini masyarakat masih kekurangan lapangan kerja, dengan UMKM  saya yakin akan menambah penghasilan masyarakat secara mandiri”, ujarnya serius.

Upaya lainnya akan mendorong Dewan dalam rapat untuk mengucurkan bantuan UMKM agar warga bisa bekerja dari modal ini untuk menjadi wiraswata sehingga bisa mendongkrak perekonomian keluarga dan masyarakat.

Untuk generasi milenial  akan diarahkan untuk pelatihan-pelatihan karena dengan itu bisa mendongkrak tenaga kerja baru .untuk wanita perlu didorong untuk

Masalah wacana berkabungnya bekasi ke provinsi DKI Jakarta, Murfati yang dekat dengan rakyat ini menegaskan persoalan tu masih panjang, Mungkin bisa sepuluh tahun kedepan dan menurutnya, bahkan tidak perlu karena kota Bekasi ya kota Bekasi yang bisa menjadi kota metropolitan kedua setelah Jakarta,  karena Pendapatan Asli Daerah( PAD)nya sudah cukup bagus.lalu harus ditingkatkan ekonomi masyarakat dan pajak perlu ditingkatkan juga sehingga APBD meningkat untuk itu Murfati ingin masuk komisi IV, tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *