Pengurus Lengkap DPP Parkindo 2021-2026 Resmi Dikukuhkan Di Hotel Sentral, Jakarta

Jakarta,Kilometer – Pengurus Lengkap Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo), Sabtu (15/01/2022) resmi dikukuhkan di Sentral Hotel, Cawang, Jakarta.

Seperti diketahui kepengurusan pimpinan Ketua Umum Drs. Lukman Doloksaribu, SH dan Sekretaris Umum Weshly Manurung ini terbentuk oleh Formatur pasca Munas V Parkindo di Bandung, November lalu.

Ketua Umum Parkindo Drs. Lukman Doloksaribu dalam sambutannya mengingatkan kembali pentingnya kiprah dan peran Parkindo sejak tahun 1950-an hingga 1973 dalam pentas politik nasional.

“Parkindo sebagai ormas harus berperan untuk pembangunan NKRI. Karena itu semua pengurus yang dikukuhkan hari ini, mari turut membangun Indonesia,” paparnya.

Sementara Ketua Bidang Politik Pemuda Katolik Benny Wijayanto mengatakan bahwa kita punya sama-sama visi, kita semua keterlibatan menorehkan peran dalam sejarah Indonesia.

“Profociat dan selamat kepada ketua umum dan sekum serta pengurus, semoga kita tetap bisa dilibatkan bersama,” ungkapnya.

Ketua Umum II Parkindo, Marojahan Dolaksaribu menegaskan bahwa Parkindo dan Partai Katolik bersama fusi ke PDI pada tahun 1973.

“Lima partai bergabung menjadi PDI tahun 1973, yakni PNI, Parkindo, Partai Katolik, Murba dan IPKI. Ini membuktikan bahwa Parkindo sejak dulu telah mewarnai pentas politik nasional,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *