Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik 2021-2024 : Reborn and Grow Futher

Kilometer,Jakarta | – Pemuda Katolik yang terhimpun dari Pengurus Pusat Pemuda Katolik pada hari Senin (10/01/2022), pukul 15.00 wib bertempat di Hotel Swiss-belinn Kemayoran, Jakarta, mengadakan acara Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2021-2024.

Tema dalam acara tersebut “Akselerasi Gerakan Pemuda Katolik Memasuki Tahun Toleransi dan Tantangan Pemulihan Ekonomi Nasional” dan dengan semboyan “Pro Ecclesia Et Patria / Perjuangan demi bangsa dan gereja, para peserta yang hadir adalah para pengurus Pemuda Katolik seluruh Indonesia dan juga tamu-tamu undangan dari berbagai Ormas.

Acara dimulai dengan prosesi daerah dari budaya Betawi, Palang Pintu, menyambut rombongan tamu dari ketua WaliGereja Indonesia Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo, ditemani oleh beberapa pengurus dari PP Pemuda Katolik. Setelah acara penyambutan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu mengheningkan cipta serta pembacaan bersama Pancasila dan Tri Prasetya Pemuda Katolik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Doa pembukaan acara dilanjutkan dengan Laporan dari ketua panitia acara, Melkianus Da Costa Pires. “Sebagai panitia pelaksana, kami melaporkan dan juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung acara ini. Dalam organisasi pasti ada regenerasi dalam kepengurusan. Sebagai organisasi resmi, harus segera dilantik pengurus Pemuda Katolik tahun periode 2021-2024, ” ujar Melkianus dalam kata sambutannya.

Ketua PP Pemuda Katolik terpilih periode 2021-2024, Stefanus Asat Gusma, SE membacakan hasil Kongres ke 18 PP Pemuda Katolik mengenai struktur Kepengurusan PP Pemuda Katolik tahun 2021-2024.

Pembacaan janji PP Pemuda Katolik dipimpin oleh Kardinal Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo dan penandatanganan perjanjian kepengurusan. Kardinal juga memimpin pengurapan bagi semua PP PemPemuda Katolik periode 2021-2024.

Setelah prosesi pelantikan, acara diakhiri dengan menyanyikan lagu “Pancasila Rumah Kita.”

Hadir dalam acara pelantikan, menteri BUMN Erik Thohir, Tokoh Politikus PDIP Maruarar Sirait, tokoh pakar ekonomi dan kebijaksanaan Politik Rizal Ramli. Juga hadir ketua Konferensi WaliGereja Indonesia atau KWI Mgr. Ignatius Suharyo dan tamu-tamu penting lainnya.

Dalam pidato sebagai ketua umum terpilih PP Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma, SE menyampaikan bahwa pemuda Katolik harus maju kedepan dan solid berkonsolidasi dalam tantangan pemulihan Ekonomi Nasional.

“Kita Bergerak bersama, berjuang bersama dan maju bersama dalam memasuki tahun toleransi dan tantangan Pemulihan Ekonomi Nasional, ” pungkas ketum PP Pemuda Katolik terpilih. ( ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.