Peringati 77 HUT RI: Bikers Kibarkan Merah Putih

JAKARTA-KILOMETER Peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti, Biker For Christ Indonesia (BFCI) gelaran rutin yang ke 11 kali.

Tapi kali ini BFCI menggelar puncak peringatan HUT RI bersama dengan Aliansi PEREKAD dan STT LETS. Aliansi PEREKAD yang terdiri dari MUKI, API, VOX POINT INDONESIA, PPHKI dan PMKIT.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung di GPIB Sion, jalan Pangeran Jayakarta pada Rabu 17 Agustus 2022 dimulai pukul 09.00.

Adapun rangkaian acara bertajuk BIKER KIBARKAN MERAH PUTIH (BKMP) ini dimulai dengan upacara bendera yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Mayjen TNI (Purn) Jam Pieter Ate, yang saat ini menjabat sebagai ketua umum PP korps Resimen Mahasiswa Indonesia.

Pemilihan tempat kegiatan di GPIB Sion ini menurut Ferdo Raturandang, Ketum BFCI untuk mengingatkan kita semua bahwa gereja ini adalah cagar budaya yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Pekabaran Injil terjadi dengan berdirinya Gereja Sion tahun 1695

Mengenai pesan dari kegiatan ini Antonius Natan selaku ketua pelaksana BKMP 2022 mengutip firman Tuhan dari Yehezkiel 22:30 (TB) Aku mencari di tengah-tengah mereka seorang yang hendak mendirikan tembok atau yang mempertahankan negeri itu di hadapan-Ku.. Dan Mazmur 89:19 (TB) “Telah Kutaruh mahkota di atas kepala seorang pahlawan, telah Kutinggikan seorang pilihan dari antara bangsa itu.

Mencintai negara dan tanah air Indonesia harus dilakukan dengan sengaja, berulang-ulang. BFCI memulai kegiatan ini dengan mengajak berbagai komponen anak bangsa. Sebagai Motorcycle Ministry kami menularkan kebanggaan terhadap Indonesia, mencintai Indonesia melalui berbagai kegiatan sosial

Selain pelaksanaan upacara bendera berikut ini susunan acaranya :
– pada akhir upacara ada penyematan wings BKMP kepada seluruh peserta
– Rolling Thunder (pawai keliling Jakarta) MOGE dan Mocil plus Jeep Willys jam 11.00 pagi
– Ibadah Syukur jam 13.00

Diakhiri BFCI Award
– Press Conference dengan Penyelenggara Kegiatan.
(Moko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.