Rakerda Pertama Pewarna Jabar : Jurnalis Nasrani Menjadi Akselerator Perubahan dan Kemajuan di Jawa barat

Hervin Devananda Ketua Pewarna Jabar Yusuf Mujiono Ketum Pdt Gunawan Penasihat Jabar Djajang Buntoro Sekda

Kilometer-Bandung Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia propinsi Jawa Barat (Jabar) pada hari jumat sabtu (9-10 ) Juli yang akan datang  menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama. Rencana akan berlangsung di Rumah Doa Elshadday, Lembang, Jawa Barat.

Kefas Hervin Devananda, ketua PD Jabar Pewarna Indonesia, Senin (28/6) di Bandung mengungkapkan  bahwa Rakerda menjadi sarana untuk merumuskan apa yang akan Pewarna Jabar kerjakan satu tahun ke depan.

“Sebagai spirit dari Rakerda kami mengusung Tema: “PEMIMIMPIN YANG CAKAP DAN TAKUT AKAN ALLAH”.  Sementara sub Tema Rapat Kerja ini kami angkat “JURNALIS NASRANI MENJADI AKSELERATOR PERUBAHAN DAN KEMAJUAN DI JAWA BARAT”, cetus ketua Jabar ini.

Lanjutnya Ia menjelaskan Secara utuh makna yang kami ingin sampaikan yaitu kepemimpinan Jawa Barat harus memilki KECAKAPAN dan TAKUT AKAN ALLAH serta peran Jurnalis sebagai akselerator perubahan dan kemajuan dalam mewartakan dan mensosialisasikan serta karya nyata di masyarakat.

Lebih jauh pria yang disapa Romo ini juga pemilik beberapa media online menyebutkan beberapa agenda Rakerda yakni pertama menyamakan Visi dan Misi Pewarna Indonesia menjadi GARAM dan TERANG di Kepengurusan Daerah Jawa Barat, kedua
Menetapkan regulasi dan arah pergerakan PEWARNA Jabar ketiga menetapkan Program Kerja Tahun 2021-2022
Dan keempat  menguatkan semangat Oikoumene dalam Pergerakan Pewarna Jabar.

Rakerda akan diisi juga dengan Pembekalan kepada para peserta rakerda dengan literasi yang akan disampaikan oleh beberapa narasumber. Adapun narasumber yang berkenan hadir melalui fasilitas zoom anggota DPR RI Nurul Arifin, M.Si.  Anggota Fraksi Partai Golkar ini akan menyampaikan literasi 4 pilar kebangsaan.

Narasumber lainnya ada pembimas Kristen propinsi Jawa Barat Surya Minda Sirait, SH, ibu DR. Kikit Sugatta, S.H yang akan menyampaikan literasi Kewirausahaan.

Dengan adanya pembekalan ini diharapkan menambah pengetahuan bagi peserta Rakerda.  Panitia Rakerda Endharmoko Sekretaris Panitia Pelaksana Rakerda yang mendampingi ketua PD dalam konsultasi kepada para Penasehat PD Jabar, berharap seluruh peserta mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh panitia. “Yang utama adalah peserta Rakerda harus dalam keadaan kesehatan yang prima”, cetusnya senin (28/6) di Bandung.

Moko demikian panggilan akrabnya, berharap seluruh pengurus daerah dan cabang bekerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan rakerda nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *