Plasma7 Indonesia pelopor pemberdayaan ekonomi keluarga umat.

Jakarta-Kilometer Plasma7 Indonesia kembali menggelar webinar dengan topik: Meracik Bumbu Masak Sebagai Usaha Sampingan, kegiatan ini digelar pada hari Kamis (19/8/2021) sebagai bagian kegiatan rutin organisasi dalam rangka membangun ekonomi keluarga. Sebelumnya Plasma7 Indonesia telah melakukan berbagai webinar pemberdayaan diantaranya 4 seri produksi tempe berkualitas yang diikuti oleh berbagai peserta dari seluruh Indonesia. Plasma7 Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang bergerak dalam bidang pemberdayaan ekonomi jemaat. Tim motivator Plasma7 Indonesia ada tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia dan juga di beberapa kota di luar negeri.

Kegiatan pemberdayaan dengan topik Meracik Bumbu Masak Sebagai Usaha Sampingan bertujuan untuk membantu keluarga-keluarga dalam merintis usaha melalui keterampilan meracik bumbu masak. Kegiatan ini terdiri dari dua sesi pembelajaran yaitu sessi 1: Meracik Bumbu Masak, Menghasilkan Sajian Lezat dan Penghasilan Tambahan dengan pembicara JUNIUS BRAM BUNTARAN, seorang praktisi kuliner dan dan juga sebagai Pendiri dan Ketua Dewan Pembina PEDALINDO (Perkumpulan Pedagang Jalanan Indonesia) dan juga Anggota Dewan Kehormatan RPS (Ruang Publik Sidoarjo) dan tinggal di Sidoarjo. Pada kegiatan sessi 2: 9 Cara Memulai Bisnis Bumbu Dapur dengan pembicara HENGKY NJOTO WIDJAJA, SE., MM, seorang Motivator Bisnis dan Consultan Management tinggal di Bandung. Kegiatan ini dipandu oleh moderator PRASASTILIA, S.Pd, selaku Sekretaris Tim Fasilitator Webinar Plasma7 Indonesia dan dihadiri lebih dari 300 orang peserta pelatihan dari berbagai kota di Indonesia.

Dalam pengantar pembukaan pelantihan Ketua Plasma7 Indonesia Yosep Suarno sebagai pendiri Plasma7 Indonesia tinggal di kota Sidoarjo mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi peserta yaitu selain ditingkatkan kemampuannya dalam meracik bumbu masak untuk kebutuhan keluarga, tetapi juga bisa sebagai inisiasi membangun usaha sampingan keluarga. Apalagi dimasa pandemi ini keluarga harus kreatif dalam berkreasi menjaga ekonomi keluarga agar tetap dan dapat bertahan serta berkembang lebih baik lagi.

Sementara itu Mawardin Zega mewakili DPP MUKI dan kini sebagai Wakil Ketua Umum MUKI dalam sambutannya menyampaikan yang dilakukan Plasma7 Indonesia adalah bagian dasar sebagai pelopor pemberdayaan ekonomi keluarga jemaat. Lebih lanjut mantan Sekjen DPP MUKI ini menekankan bahwa bagi MUKI pemberdayaan jemaat atau masyarakat atau anggota organisasi adalah tugas utama atau tugas pokok bagi sebuah ormas. Kerjasama MUKI dengan organisasi pemberdayaan seperti halnya Plasma7 Indonesia adalah sesuatu yang mutlak dan strategis bagi MUKI untuk secara bersama-sama membangun ekonomi jemaat.

Kita harus bergandengan tangan, saling mendukung, saling mendoakan dan lebih dari itu semua saling mengasihi dengan sesama agar kita siap dalam membangun keluarga yang sejahtera sebagai bagian yang menyatu dalam keluarga Allah yang menjadi tujuan kita bersama, demikian ditegaskan Mawardin Zega yang kini memimpin MATAHATI.TV sebagai media pencerahan politik kebangsaan. Mawardin Zega adalah pengurus MUKI yang secara konsisten terus mengikuti dan hadir dalam berbagai kegiatan kegiatan Plasma7 Indonesia.

Acara webinar Meracik Bumbu Masak Sebagai Usaha Sampingan dalam penyelenggaraannya didukung oleh Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), Forum Persaudaraan Umat Kristen Indonesia, Sekolah Alkitab Misi-Bisnis Kerajaan dan Mitra Bisnis Kristen (Penulis: Ega M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *