Ketua FORBAKTI Djajang Buntoro: Urgen Mari Bantu APD Petugas Kesehatan di Kota Bekasi

Kilometer.co.id-Baekasi. Menindak lanjut surat undangan pak walikota pada 28 Juni 2021,  kita bergerak dukung posko Covid19 dikecamatan dan kelurahan di kota Bekasi kata Djajang Buntoro ketua Forum Umat Nasrani Bagi kota Bekasi (FORBAKTI) jumat, (2/7) saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke camat Bekasi Selatan Ashari.

Menyikapi kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan di kota Bekasi yang masih kurang  Djajang demikian panggilan akrrabnya menyerukan di grup Watshapp FORBAKTI. Berikut seruannya :  “kepada  pengurus forbakti 12 kecamatan, Syalom bpk ibu pengurus forbakti di 12 kecamatan, kita sudah mengetahui bahwa petugas kesehatan dikota Bekasi sudah 200 orang lebih terpapar karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat yang terpapar Covid19. Karena itulah tenaga kesehatan ini butuh kita suport dengan fasilitas apd yg lengkap, mari kita dukung mereka,  Jangan biarkan mereka berperang sendirian. Mari kita bantu di  kecamatan dan kelurahan dimana gereja gereja kita ada. Perlu saya sampaikan juga bahwa ketua forbakti Bekasi Selatan Pdt. Pilipus kading hari ini masih terpapar Covid19. Oleh sebab itu saya bergerak menggantikan beliau. Selain itu juga gereja kami ada di bekasi Selatan maka saya berkomitmen utk mendukung kecamatan Bekasi Selatan dan 5 kelurahan yg ada.. Mari bpk ibu pengurus forbakti di 12 kecamatan kita bergerak, doakan setiap mereka dan bantu perlengkapan mereja Syalom.. Gbu.

Seruan Ketua FORBAKTI ini bukan tanpa alasan sebab menurut data yang sudah dilansir berbagai media menyebutkan data evaluasi Satgas Covid-19 Kota Bekasi, hingga 26 Juni 2021 di Kecamatan Bekasi Utara terdapat 594 kasus. Kemudian disusul oleh Kecamatan Bekasi Timur dengan jumlah kasus aktif sebanyak 429 kasus dan Kecamatan Bekasi Selatan sebanyak 339 kasus. Selanjutnya ada Kecamatan Jatisampurna sebanyak 234 kasus, serta kecamatan Rawalumbu sebanyak 231 kasus.

“Ini adalah urutan lima kecamatan tertinggi kasus Covid-19 aktifnya,” ujar dia.

Sedangkan jika dilihat dari lingkup kelurahan, Bekasi Jaya merupakan kelurahan paling tinggi jumlah warga terpapar Covid-19 sebanyak 163 kasus.

Lalu di urutan kedua, ditempati Kelurahan Pejuang dengan 155 kasus aktif, ketiga Kelurahan Harapan Baru 150 kasus aktif.

Urutan keempat, ditempati Kelurahan Bojong Rawalumbu dengan 136 kasus dan urutan kelima Kelurahan Bintara Jaya 109 kasus. (MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *