Ade Puspitasari Mendapat Restu Airlangga

Bekasi, kilometer.co.id. Pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ade Puspitasari salah satu kandidat calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi dengan didampingi Tokoh Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi di Jakarta (5/5/21) mendapat sambutan hangat dikalangan kader Partai Pohon Beringin ini.

Iday Tarsono Bendahara AMPI Kota Bekasi mengapresiasi pertemuan tersebut. “Pertemuan Ketum dengan Ade merupakan bentuk restu pada pencalonan Ade di Musda Golkar Kota Bekasi yang akan datang,” ungkapnya.

Pak Airlangga terbukti peka akan aspirasi kader-kader Golkar di Kota Bekasi. Sehingga opini yang selama ini dibangun oleh segelintir orang bahwa Ketum tak menghendaki pencalonan Ade terbantah dengan sendirinya, ujar Iday.

Ditempat terpisah Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing, menilai bahwa langkah Ade menuju pencalonan Ketua DPD Kota Bekasi mendapat sinyal positif dari Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Saya kira Pak Airlangga sangat objektif dalam menilai kadernya. Dimana kader yg memiliki rekam jejak yang baik dalam membesarkan partai dan juga berpotensi menambah suara partai dimasa depan pasti akan dia dukung. Ade Puspitasari memenuhi syarat-syarat tersebut,” kata Emrus.

Emrus juga memberikan catatan Indikator yang jelas dalam kerja politik praktis, yaitu bahwa dirinya harus mampu terpilih oleh masyarakat untuk menjadikan wakil rakyat. Bagaimana dia mau menjadi seorang ketua DPD Partai di daerah jika menjadi Caleg dirinya saja tak pernah terpilih. Terlebih ada kandidat yang ingin menjadi Ketua DPD padahal dalam mendaftar jadi Caleg saja terbukti dicoret alias gagal nyaleg, pungkasnya. (EM/Endarmoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *