Truk Container PT Siba Surya sebabkan Kabel Listrik Putus, Latief dan Tim Sigap Menanganinya

Kilometer.co.id, Jakarta-Sopir truk cotainer PT Siba Surya berplat polisi H 1947 CH, membuat mobilitas arus kendaraan masuk dan ke luar Rusun Marunda terhambat karena truk tersebut menyebabkan kabel listrik putus dan tower provider rusak tersenggol truk itu.

Truk container tersebut
yang seyogyanya menuju ke Marunda Center ternyata salah jalan. Body truk yang besar tidak leluasa ketika memutar sehingga container tersangkut kabel listrik dan memutuskan kabel listrik.

Peristiwa iitu terjadi pada hari Kamis (17/09/2020) sekitar pukul 13.00 WIB di depan gerbang Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Kronologis peristiwa ini berawal ketika truk Container memutar balik yang sebenarnya tujuannya ke kawasan Marunda Center Bekasi Jawa Barat. Akibat truk tersebut memutar balik di depan STIP, tersangkut kabel listrik dan tower salah satu provider tersenggol dan kabel listrik terputus dan seketika itu juga mengakibatkan kemacetan.

Latief sebagai koordinator pelaksana penangangan PLN Wilayah Marunda dan sekitarnya, sigap menangani kabel listrik yang putus sehingga terhindar dari resiko kebakaran.

“Arus listrik iitu langsung saya putus agar tidak menimbulkan bahaya bagi masyarakat yang berlalu-lalang,” ungkapnya kepada gramediapost.post

Tindakan Latief patut diapresiasi karena langsung memutus arus listrik sehingga tidak terjadi kejadian yang tidak dinginkan seperti kebakaran.

Menurut Latief sebagai petugas PLN bersama timnya, mereka bekerja siaga 24 jam untuk negara dan mengabdi sepenuhnya karena panggilan hati.

Tidak lama kemudian semuanya berjalan kembali dengan normal.

Sampai berita ini diturunkan kami belum berhasil menghubungi pihak PT. Siba Surya atau sopir yang menyebabkan kerugian ini. (Fridris Jimson S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *