Memaknai Penyandang Disabilitas

Kilometer.co.id, jakarta-Setiap tahunnya tepat pada tanggal 3 Desember diperingati sebagai hari Disibilitas Internasional.

Di mata Tuhan, semua manusia sama, akan tetapi manusia lah yang selalu membeda-bedakan satu dengan yang lain.

Kesetaraan adalah nilai luhur bagi setiap insan manusia. Tak seorang pun yang berhak mengklaim dirinya lebih superior dibandingkan individu lain.(Kompas.com).

Sikap menghargai orang lain sudah selayaknya kita tanamkan sejak kecil. Kita pun harus memperlakukan orang lain dengan baik tanpa memandang perbedaan pada diri mereka dengan diri kita.

Salah satu perbedaan tersebut adalah keterbatasan pada fisik dan mental atau disebut dengan disabilitas (Idntimes.com).

Tahun ini, tema Hari Disabilitas Sedunia adalah Building Back Better: toward a disability-inclusive, accessible and sustainable Covid-19 World, atau membangun kembali kehidupan yang lebih baik, lebih inklusif, lebih berkelanjutan di masa pandemi Covid-19. (Tirto.co.id).

Peringatan Disibilitas Internasional hari ini dilaksanakan secara Virtual oleh Kemensos, melihat Dunia dan Indonesia masih dalam situasi Covid-19.

Acara HDI 2020 sendiri dibuka langsung oleh Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara. Selain memberikan sambutan dalam kegiatan launching Website Creative Disability Gallery, Mensos turut menyerahkan bantuan sosial berupa alat bantu disabilitas secara simbolis yang dilakukan di Gedung Aneka Bhakti, Jl. Salemba Raya No.28 Jakarta Pusat.

Selamat Hari Disibilitas 2020, Jangan patah semangat dan berputus asa, terus Berkarya dan Berprestasi…
( Fridris Jimson S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *