GAMKI Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Pemuda HKBP Petojo

Kilometer.co.id Jakarta- DPP GAMKI kembali menggelar aksi sosial berbagi kasih kepada pemuda yang terdampak Covid-19 berupa paket sembako. Sembako ini didistribusikan sebagai bentuk kepedulian kepada pemuda gereja Indonesia.

Dalam kesempatan ini, DPP GAMKI menyalurkan bantuan sembako kepada pemuda-pemudi melalui Naposo Bulung HKBP Resort Petojo, Jakarta yang diterima langsung oleh perwakilan Pengurus Naposo Bulung HKBP Petojo, Margareth Carolina Simanjuntak.

Margareth mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada DPP GAMKI, yang telah peduli kepada sesama pemuda gereja.

“Nantinya sembako ini akan didistribusikan kepada para pemuda-pemudi yang terdampak Covid-19. Di antaranya yang mendapatkan PHK, gajinya dipotong, serta pemuda dan mahasiswa yang merantau dan mengalami kesulitan ekonomi,” ujar Margareth di Jakarta pada hari Senin (6/7).

Senada dengan Margareth, Yudhi Simorangkir selaku Sekretaris Umum Pengurus Konferensi Naposo Bulung Pusat (PKNP HKBP) mengucapkan terima kasih kepada Ketum GAMKI William Wandik dan Sekum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat yang telah peduli kepada pemuda HKBP.

“Saya atas nama Naposo Bulung mendoakan agar organisasi GAMKI menjadi rumah atau wadah bagi pemuda Kristen, secara khusus yang ingin terlibat dalam gerakan nasionalis dan oikumenis. Serta menjadi wadah bagi pemuda untuk belajar tentang kepemimpinan, advokasi persoalan masyarakat,” kata Yudhi.

Sekretaris DPP GAMKI Jumady Sinaga mewakili Ketum dan Sekum GAMKI menyampaikan bahwa GAMKI di masa pandemi berusaha membantu masyarakat yang terdampak dengan berkolaborasi bersama berbagai institusi dan lembaga.

“Bantuan sembako yang disalurkan kali ini merupakan kerjasama dari Mabes Polri melalui Baintelkam Polri. Kita menyalurkan sembako kepada masyarakat melalui jaringan dari pengurus dan kader GAMKI di wilayah Jabodetabek,” jelas Jumady.

Sebelumnya, lanjut Jumady, GAMKI juga sudah menyalurkan paket sembako melalui program Bantuan Presiden Kemensos, bantuan sembako dari Bareskrim Mabes Polri, penggalangan bantuan dari civitas GAMKI.

“Aksi solidaritas yang dilakukan oleh segenap rakyat Indonesia adalah wujud kekuatan gotong royong dari Pancasila yang membuat kita bisa bertahan dari tantangan pandemi Covid-19. Mari kita selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan selalu sehat dan optimis menjalani aktivitas kita,” pungkas Jumady.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *