Jakarta Christian Center Resmi Dicanangkan

Kilometer.co.id, Jakarta-Untuk Ketiga Kalinya Doa Syukur Nasional digelar pada minggu (16/8/20) di GPdI Filadelfia, Kelapa Gading. Doa Syukur Nasional dalam rangka peringatan HUT 75 tahun Republik Indonesia sekaligus pencanangan Jakarta Christian Center (JCC).

JCC Resmi dicanangkan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Dirjen Bimas Kristen (Sesditjen) Yan Kadang dilanjutkan oleh perwakilan dari Biro Dikmental DKI Jakarta Andika.

Pada kesempatan tersebut Yan Kadang berpesan agar umat Kristen turut berperan aktip dalam pembangunan bangsa. Dan menjadikan Jakarta Christian Center sebagai Pusat Kajian bagi pengembangan kemajuan bangsa. Senada dengan hal itu Andika yang mewakili Biro Dikmental Propinsi DKI Jakarta menyampaikan pesan dalam rangka Kerukunan warga JCC ini bisa menjadi bagian perekatnya. “Pemerintah Propinsi selalu berikan dukungan bagi kegiatan seluruh elemen masyarakat dalam kerangka menjaga kerukunan demi tercapainya kemajuan bersama” Jelas Andika.

Pdt. DR A. Shepard Supit, ketua Umum Lembaga Paskah Nasional mengungkapkan bahwa JCC ini adalah bagian dari Visi dan Misi umat Kristen dalam rangka berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan Negara. “Semoga bila JCC ini bisa terwujud bisa diikuti dibuat di daerah-daerah seluruh Indonesia”, cetusnya. Sehingga akan ada Christian Center diseluruh Indonesia, Sehingga Christian Center akan ada di seluruh daerah di Indonesia, jelasnya.

 

Peletakan batu pertama

Pdt. Shepard mengungkapkan bahwa pencanangan dan peletakan batu pertama JCC 8ini dimaksudkan sebagai langkah awal dengan modal iman. ” “Kita sadari bersama bahwa untuk mewujudkan JCC ini bukanlah perkara mudah, butuh dukungan pemerintah Pusat, daerah dan partisipasi masyarakat, ungkapnya.

Keyakinan yang sama diungkap oleh ketua Biro Humas JCC Sandra Charlotte, ” JCC bukan hanya menjadi pusat kegiatan Kekristenan tapi juga menjadi jembatan bagi hubungan antar umat beragama di Jakarta. Aktivis wanita yang kerapkali lakukan aksi penolakan paham radikalis ini menegaskan bahwa JCC ini harus di dukung untuk bisa menjalankan misinya.

Ditambahkan oleh George Riung sebagai ketua Panitia pelaksana, JCC saat ini digerakan oleh kalangan Profesional market place yang memiliki hati melayani. Dengan diisi kaum profesional diharapkan JCC menjadi pusat pembelajaran bagi kaum profesional untuk bekerja, dan berusaha sesuai dijalan Tuhan. “Akan dilakukan kajian-kajian serta pelatihan2 soal2 tersebut, jelas George.

Pdt Jefry Manopo SH sebagai Direktur umum JCC berharap agar langkah awal pencanangan dan peletakan batu pertama ini dipahami sebagai visi bersama untuk kemuliaan Tuhan. (endharmoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *