Ucapan Selamat Mengalir atas terpilihnya Pdt Gomar Gultom dan Pdt. Jacky Manuputy Terpilih Ketua Umum dan Sekum PGI 2019-2024

Kilometer.co.id Waingapu –Setalah melalui proses pemilihan yang dilakukan oleh  Panitia Nominasi SR PGI XVI yang bersidang di GKS Payeti Cabang Praiwora telat  memilih  Pdt Gomar Gultom, MTh  menjadi Ketua Umum PGI 2019-2024 dengan meraih 79 suara sementara dua pesaingnya Pdt Albertus Patty meraih 32 suara dan Pdt Tuhoni Telambanua meraih 12 Suara, sedangkan Pdt. Jacky Manuputy terpilih sebagai sekretaris umum sebagai calon tunggali. Sedangkan Wasekum, sedangkan wakil sekretaris umum terpilih Pdt. Ice Gozal dari GMIM sementara Wabendum Pdt Arie dari GKII

Atas terpilihnya Pdt Gomar menahkodai PGI lima tahun ke depan berbagai ormas dan aras mengucapkan selamat seperti Deddy Madong salah satu ketua PGLII yang saat ini sedang mengadakan WEA di Sentul Bogor, mengucapkan selamat terpilihnya Pdt. Gomar Gultom, Deddy berharap dan mendukung terpilihnya Gomar akan membawa kebersamaan gereja-gereja di Indonesia menuju keesaan gereja, ucapan selamat juga disampaikan sekjend MUKI Pdt Mawardin Zega, Ketua Umum Asosiasi Pdt Indonesia (API) Pdt Drs Harsanto Adi, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Yusuf Mujiono, dan tak ketinggalan Markus dari Kadis perikanan dan pertanian Sumba Timur.

Mereka berharap dengan terpilihnya Pdt Gomar semakin membuat PGI sebagai rumah bersama dalam menggerakan Oikumene. Pdt Marjiyo, M.Th ketua sinode GKSI dengan terpilihnya Pdt Gomar Gultom diharapkan mampu menyelesaikan gereja-gereja yang berkonflik terutama GKSI yang sudah berlangsung sekian lama.

Ketika dihubungi majalahgaharu.com  Pdt Gomar Gultom   menyatakan mengucapkan terimakasih kalau pemilihan ketua umum hanya berlangsung sekali putaanr selanjutnya Gomar bahwa tetap menghormati apa yang diputuskan oleh panitia nominasi dan itu adalah sebuah amanat dan sangat disyukurinya.

“Saya kira yang pertama, saya ucapkan puji Tuhan dan terimakasih kepada pemilih yang telah memilih dan  mempercaya saya untuk dapat memimpin PGI ke depan. Yang kedua, bahwa ini adalah amanat besar XVII di peserta SR PGI yang musti diemban dengan baik. Karena itu, saya berjanji akan menjaga kepercayaan itu,” ujarnya sesaat setelah terpilih.

Pada kesempatan itu, Pdt Gomar Gultom juga menyampaikan akan menjaga hubungan baik dan menjalin kerjasama dengan dua kandidat Pdt Albertus Patty dan Pdt Tuhoni Talembanua dalam memajukan PGI ke depan.

Sampai berita ini diturunkan, proses pemilihan Sekretris Umum PGI  yang sementara unggul adalah Pdt Jacky Maniputy dan dilanjutkan pemilihan Ketua, Bendung, Wasekum dan MP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *