Peresmian Kantor Sekretariat PGLII DKI Jakarta Serta Peluncuran Portal Berita dan LBH Pelita.

Jakarta, kilometer.co.id – Seremonial ini adalah puncak dan sekaligus menandai peresmian penggunaan kantor sekretariat PGLII DKI Jakarta yang berlangsung Sabtu (29/6/2019) di Ruko Maya Indah, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Terhitung sejak diresmikan kantor bertingkat tiga ini akan menjadi pusat aktivitas yang berkaitan dengan semua kegiatan PGLII DKI Jakarta. Ketua Umum PGLII Pusat Pdt Dr. Ronny Mandang di damping Pdt RB Rory, Pdt Antonius Natan membuka selubung papan nama sebagai pertanda diresmikannya kantor sekretariat PGLII DKI Jakarta.

Setelah tepuk tangan membahana di lantai II Graha Eben-Haezer sebagai kantor sekretariat,  Ketua Umum PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia) Wilayah Provinsi DKI Pdt Dr RB Rory MTh didampingi Sekretaris Umum Pdt Dr Antonius Natan, Th.M sore itu dengan menggunakan anak kunci perlahan menyorongkan ke pintu, sambil berkata, “dengan mengucapkan atas nama Bapa, Putera dan Roh Kudus maka dengan ini kantor PGLII yang baru resmi dibuka.” Acara ini menandai peresmian dan  memasuki kantor baru di Grha Eben-Haezer, Jalan Kramat Raya, Komplek Ruko Maya Indah 3 P-Q Jakarta Pusat.

Dimana sebelum membuka kunci, terlebih dahulu Pembimas Kristen DKI Lisa Mulyati didaulat menggunting pita sebagai tanda dibukanya kantor yang baru. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara dinner bersama dan sekaligus acara ramah tamah di lantai dasar. Kegiatan ini diikuti sekitar lima puluh orang dimulai pukul 16.00.

Sebelum peresmian, perhelatan ini dimulai dengan ibadah pembukaan bertempat di lantai 3. Pada kesempatan itu, Sekretaris Umum Pdt Dr Antonius Natan menyampaikan rasa syukurnya atas kantor PGLII DKI ini, diakuinya bahwa selama ini kantor PGLII DKI selalu berpindah. Makanya dengan adanya kantor baru ini akan semakin memberdayakan pengurus agar lebih kreatif dalam memberikan pelayanan. Untuk itu dalam memperlengkapi pelayanan PGLII kesempatan itu juga diresmikannya Portal internal yang diberi nama terangindonesia.com yang  nanti mengabarkan semua kegiatan PGLII DKI dan berita kekristenan. Selain itu juga diresmikannya kantor LBH Pelita PGLII yang akan bersinergi dengan Elham sebagai lembaga hukum PGLII Pusat dalam memberitakan dan membela keadilan.

Mewakili PGIW DKI sebagai rekan sesama aras Pdt Dr Shephard Supit menyampaikan bahwa lembaganya mengucapkan selamat atas peresmian kantor baru PGLII yang baru. Biar dengan keberadaan kantor baru ini menandakan PGLII semakin maju, dan biarlah semua itu dipergunakan memuliakan nama Tuhan.

Sepanjang acara Ketua Umum PGLII DKI Pdt Dr RB Rory tampak bersukacita dan dengan ramah menyapa semua tamu yang menghadiri acara peresmian kantor skretariat PGLII DKI yang baru. Tak lupa mengajak Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani) kalau memang ada kegiatan bersama siap untuk bekerja bersama-sama untuk memuliakan namaNya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *