Optimisme Jakarta Utara Raih Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) DKI Jakarta2019

¬†Jakarta, kilometer.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara melepas 645 kontingen yang akan bertanding di POPPROV DKI 2019. Optimisme meraih juara umum menjadi target utama dalam 10 cabang olahraga yang diikutsertakan. Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, ratusan kontingen terdiri dari 531 atlet dan 114 pelatih serta asisten pelatih. Keseluruhannya akan berlaga dalam ajang POPPROV yang akan digelar berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gelora) Rawamangun, pada 24-29 Juni mendatang. “”Saya yakin Jakarta Utara bisa meraih prestasi dan keluar jadi juara umum,” tegas Syamsuddin, saat ditemui di Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (24/6).

Dijelaskannya, optimisme itu didasari pada kesiapan pelatihan dan pembinaan masing-masing Cabang Olahraga bersama KONI, Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga (Sudin Pora). Kolaborasi semua pihak akan menorehkan prestasi yang maksimal. Selain menjadi ajang seleksi serta unjuk prestasi, kegiatan yang diikuti atlet usia SD, SMP dan SMA itu diharap memberikan dampak bagi generasi muda di Jakarta Utara menjauhi perilaku negatif. Tidak hanya bagi atlet, dampaknya diharap mengenai seluruh pelajar di Jakarta Utara. “Kalau dia fokus ke olahraga kan tidak ada waktu memikirkan hal negatif. Nah saya harap mereka bisa menjadi contoh bagi teman-temannya yang lain,” katanya.

Kepala Sudin Pora Jakarta Utara, Heru Haryanto menjelaskan, pada ajang yang sama 2018 lalu, Jakarta Utara meraih juara ke empat dari total 10 cabang olahraga seperti pencak sikat, sepak bola, basket, atletik dan renang yang dilombakan di POPPROV DKI Jakarta. Pada tahun ini Ia berharap Jakarta Utara bisa memperbaiki peringkat. “Bisa naik ke urutan tiga atau bisa saja jadi juara umum. Kalau bisa meraih sepertiga dari seluruh medali kita berpotensi juara umum,” tutupnya. [Johan Sopaheluwakan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *