Hadir Grace Natali Ketua Umum PSI dan Jonathan Prawira Pencipta Top Lagu Lagu Rohani Dalam Perayaan Natal CMC

Kilometer.co.id, Jakarta-  Pdt. Dr Gunadi Gunawan Ketua umum sinode Gereja Christian Ministry Church (CMC), nampak hadir dalam perayaan natal Sabtu 14/12/19 di Auditorium GSPDI Bandengan Utara, Jakarta Utara.

Pendeta Gunadi pria yang dikenal kalem ini saat didaulat menyampaikan pesan natalnya menegaskan bahwa semua orang harus menjadikan Yesus sebagai fokus dan sentral dalam kehidupan dalam bergereja berbangsa dan bernegara..

“Sukacita sesungguhnya satu-satunya didapat, apabila seseorang mengenal Yesus dengan benar. Demikian pula integritas dan kebenaran sejati  hanya bisa didapatkan lewat Kristus”,terang Pdt. Gunadi yang juga seorang pengusaha itu.

Lebih lanjut Gunadi yang selalu memikirkan dan berbuat bagaimana seorang pendeta itu bisa mencukupi kebutuhannya, menjelaskan bahwa sukses bukan seberapa banyak yang diterima, namun seberapa banyak yang mampu diberikan. Banyak orang kaya, namun untuk apa kalau pelit dan tidak mau berbagi dengan sesamanya terlebih bagi orang yang membutuhkan.

Pada kesempatan perayaan natal CMC Pdt. gunadi mencoba  ingatkan kembali kepada orang Kristen, agar saling tolong menolong sesama manusia dalam kasih persaudaraan, tegasnya serius.

Perayaan natal yang cukup khimat itu, nampak  hadir, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalia. Pada kesempatan itu Grace yang mantan penyiar TV One itu mengisahkan jalan hidupnya dan bagaimana menjalani hidup dari seorang wartawan hingga terjun politik. Grace pada moment natal itu mengajak jemaat menjadi orang yang berguna, minimal bagi orang-orang disekitar kita.

Tak ketinggalan Grace Natalia juga beragi pengalaman sewaktu maju jadi calon legislatif dan banyak mengunjungi masyarakat yang kesusahan dan banyak belajar dari pengalaman itu.

Pencipta lagu rohani Kristen, Jonathan Prawira yang turut hadir, ia bercerita apa yang ia saksikan dan lihat secara langsung bahwa masih banyak saudara kita yang serba kekurangan dan butuh pertolongan kita.

Rev. Dr. James Cheong, Th.D dari Singapore dalam khotbahnya menyampaikan bahwa kita harus benar-benar memiliki hubungan yang sangat intim dengan Tuhan. Perkataan dan perbuatan kita harus menggambarkan Kristus Yesus Tuhan kita.

“Diri kita harus memancarkan sosok Kristus, sehingga orang-orang melihat ada sosok kristus yang tinggal dalam diri kita.” Terang, Pdt James.

Melalui Firman Tuhan yang tertulis di Efesus 4:13, Pdt James mengajak jemaat untuk tumbuh dan dewasa dalam Kristus.

Sekretaris Umum Sinode Gereja CMC, Rev. Natan Jurnawan., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Gereje CMC mempunyai target 4 tahun kedepan, yakni penambahan 500 Gereja baru dan memperbanyak jumlah Pendeta.

Perayaan Natal Gereja CMC menjadi berbeda dengan banyak perayaan-perayaan natal lainnya yang penuh dengan riak-riak seremonial. Kali ini perayaannya Natal CMC dimulai dengan seminar-seminar dengan topik yang bermacam-macam.

Natal Gereja CMC dimulai pukul 17:00-22:00 wib, dan diakhiri dengan penyalaan lilin dan foto bersama hamba-hamba Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *