Peta Politik 2024, M. Qodari : Gerakan 3 Periode Belum Mati

JAKARTA-KILOMETER Gerakan Jokowi 3 Periode belum mati justru semakin banyak demikian ungkap M. Qodari dalam acara Halal Bi Halal (HBH) Gerakan 3 periode, yang digelar oleh Sekretariat Nasional (Seknas) JokPro 2024, (25/6) di Tegal Parang, Jakarta.

Bertajuk Peta Politik 2024, HBH menghadirkan beberapa elemen masyarakat yang mendukung penuh Joko Widodo (Jokowi) diantara BARA JP, KOBAR, CABE RAWIT INDONESIA, FORMULA INDONESIA MAJU dan lainnya.

Dalam paparan singkatnya M.Qodari sampaikan analisis dan proyeksi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang menampilkan beberapa tokoh yang selama ini beredar sebagai hasil survey elektabilitas. Tokoh tersebut Yaitu Prabowo Subianto, Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Simulasi pasangan yang ditampilkan menurut Qodari ada kemungkinan 4 pasang, 3 Pasang Calon yang akan bertarung di pilpres 2024. Dan pastinya bila demikian akan berlangsung 2 putaran.

Qodari sebagai penasehat JokPro 2024 juga mengingatkan tentang potensi kuat politik identitas sebagaimana yang sudah terjadi di tahun pilpres 2014, pilkada DKI Jakarta 2017 dan Pilpres 2019.

“Belajar dari pengalaman itu, JokPro bagian dari aspirasi Masyarakat berkomitmen menjaga persatuan Indonesia, seperti lagu dari Sabang sampai Merauke, ini yang perlu kita jaga, tandas Qodari. (Moko).

Leave a Reply

Your email address will not be published.