Jacob Ereste : Ayo, Yang Merasa Perempuan Indonesia Daftarkan Diri Anda Menjadi Peserta Kongres Yang Akan Dilakanakan pada 23 April 2022 Jakarta

JAKARTA-KILOMETER Kongres Perempuan Indonesia Pertama akan dilaksanakan di Jakarta pada 23 April 2022, kata Bunda Wati Imhar Burhanudin, Koordinator Aspirasi Emak-enak Indonesia, Kamis, 14 April 2022 saat mendiskusikan gagasan kongres perempuan ini bersama Ketua GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia), Eko Sriyanto Galgendu di RM. Ayam Ancur Jl. Ir. H. Juanda No. 4 Jakarta Pusat.

Kongres Perempuan ini, kata Wati Imhar Burhanudin agar dapat membangkitkan peran serta perempuan Indonesia supaya tidak cuma menjadi pelengkap penderita kaum lelaki yang masih tetap mendominasi berbagai lapangan kerja atau pekerjaan profesional, sehingga terkesan tidak menyisakan kesempatan bagi kaum perempuan.

Istilah perempuan pun jadi pilihan agar tidak terkesan politis, meski nantinya kiprah perempuan Indonesia pun tidak perlu diberi batasan sehingga bisa membelenggu gerak bebas kaum perempuan Indonesia untuk ikut membangun bangsa dan negara agar dapat lebih baik dan lebih bermutu hidup dan kehidupan manusia Indonesia di masa depan.

Istilah wanita tidak menjadi pilihan karena bisa mengesankan jadi terbatas, atau bahkan kurang dewasa dibanding dengan sebutan perempuan. Sehingga kesan ingin melibatkan semua unsur perempuan, mulai dari para remaja hingga kepada Emak-emak atau kaum Ibu yang mungkin sudah beranak dan memiliki cucu diharap dapat ikut tergerak hatinya untuk berperan serta dalam Kongres Perempuan Pertama Indonesia ini dan seterusnya akan berkenan menjadi bagian dari motor penggerak Perempuan Indonesia yang gigih dan tangguh, kata Bunda Wati.

“Karena peran serta kaum Perempuan Indonesia akan sangat besar bila disinergikan. antara yang satu dengan yang lain. Sebab potensi yang dimiliki perempuan Indonesia sangat luar biasa, namun belum diberdayakan, tandas Wati Imhar Burhanudin yang percaya memposisikan Eko Sriyanto Galfendu sebagai konsultan atau semcam Dewan Pengarah dari pelaksanaan kongres perempuan Indonesia ini agar dapat diikuti oleh seluruh perempuan Indonesia dari berbagai penjuru tanah air.

Karena itu bagi yang berminat mengikuti dan menjadi peserta kongres dapat menghubungi panitia penyelenggara, melalui whatsapp ini.

Karena kongres Perempuan Indonesia Pertama ini sangat diharap mampu mengukir sejarah peranan perempuan Indonesia. Karena itu, kata Bunda Wati, kongres diharap mampu merumuskan langkah nyata, yang strategis programatis dalam bentuk kerja nyata untuk dapat mewujudkan keinginan serta peranan perempuan Indonesia yang maksimal membangun bangsa dan negara yang lebih baik, manusiawi, adil dan makmur serta memiliki martabat yang terhormat seperti yang diamanahkan UUD 1945 dan Pancasila sebagai pedoman berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa kecuali.

Jakarta, 15 April 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.