Resufle Kabinet Evaluasi Kinerja Menteri

Kilometer-Jakarta Merespon soal wacana resufle Kabinet Indonesia Maju, Faisal Saleh pengamat politik, saat di hubungi awak media melalui telpon genggamnya, Sabtu, 17/4/2021, mengatakan bahwa memang banyak beredar berita tentang ada rencana Presiden Jokowi akan me reshufle kabinetnya, itu sangat wajar sebagai pengguna dari menteri-materi ini untuk mengevaluasi pembantunya, Apalagi masa jabatan kedua Jokowi sudah memasuki tahun kedua.

” Praktis tinggal sisa 3 tahunan kemudian sudah memasuki suasana Pemilu 2024.tentu sebagai pemegang mandat dari rakyat selama dua periode Jokowi akan meninggalkan legacy (peninggalan) bagi negeri ini.”ucap Faisal Saleh

Menurut nya, Yang juga akan dilakukan Jokowi di akhir-akhir tahun jabatannya agar dampak pembangunan ekonomi makin terasa dalam gerak ekonomi di semua level masyarakat krn itu para menteri bidang ekonomi tentu akan diharapkan kerja keras, cermat dan tepat sasaran sesuai harapan visi misi Presiden,Karena itu diperlukan suasana politik yang kondusif. Penegakan dan kepatuhan hukum harus juga ditunjukkan sehingga menjadi legacy Jokowi kepada bangsa ini.

“Mudah mudahan dalam evaluasi kinerja kabinet hal-hal ini jadi pertimbangan, sehingga obyektif dalam menilai suatu kinerja, bukan atas dasar like and dislike atau kepentingan lainnya, melainkan untuk kepentingan bangsa dan negara” tukasnya

Lebih lanjut, Faisal Saleh juga mengatakan disamping itu pula selain pembangunan berupa phisik juga diharapkan pembangunan non phisik diperkuat landasan dan langkah-langkah kedepan dalam menghadapi persaingan global.Pendidikan tidak bisa dikesampingkan. Harus jelas arah peningkatan kwalitas manusia Indonesia. Khususnya generasi yang akan datang ini. Generasi yang modern, mandiri dan berbudi pekerti luhur/berakhlak baik serta berbudaya ke Indonesia an. Modern dalam arti mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan ahli dalam pemanfaatan nya.

“Jangan di anggap resufle itu, hal yang luar biasa, tapi hal yang wajar saja, Soal reshufle kan hak presiden.ibarat sopir ditengah jalan ganti…krn sopir ngantuk.. dan walaupun sopir ganti arah tujuan tetap sama. Karena sudah diarahkan oleh programernya dlm hal ini sdh diarahkan presiden” ujarnya.

Faisal Saleh juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi tentu sudah hitung apa yang perlu ditingkatkan dan pasti tau siapa2 menteri yg baik kinerja nya dan mana yang masih bisa dipacu utk lebih giat lagi serta mana yang dengan terpaksa harus diganti…he knows very well …

“Inikan baru issue, juga belum tentu ada reshufle.. yang beredar ada penggabungan kembali ristek dan pendidikan juga ada penambahan kementerian investasi, itu yang telah di setujui DPR RI “kata Faisal Saleh yang juga mantan anggota Pengurus DPP KNPI.

Di akhir perbincangan, Faisal Saleh berharap agar jika ada resufle menteri maka diharapkan kinerja makin baik dan dirasakan langsung oleh rakyat.

” Presiden diharapkan disisa 3 tahun periode jabatan nya dapat memilih menteri yang the right person in the right place at the right time.”pungkas Faisal Saleh. Cahyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *