Prof. DR.dr. James Tangkudung Sportmadicin. P.hd.: Hadapi Covid19. Indonesia tidak Perlu lockdown

Kilometer.co.id, Jakarta-Menyikapi pro kontra terkait sikap pemerintah yang tidak ada rencana lakukan lock down untuk hadapi Wabah Covid19, Prof. DR. dr. James Tangkudung Ketua umum Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP) memyatakan sikap mendukung pemerintah tidak lakukan lockdown. “Indonesia berbeda negara negara lain, sehingga tidak mudah bila lakukan lockdown diseluruh wilayah Indonesia”.cetus James.

Menurut James langkah pemerintah saat ini sudah tepat, yakni Himbauan, Rapid test corona di wilayah ada kasus corona dengan tetapkan status ODP, orang dalam pengawasan, Dan PDP, Pasien Dalam Pengawasan, Serta penyediaan seluruh Fasilitss pengobatan dan tenaga medis.

James menambahkan, langkah pemerintah menghimbau masyarakat unttuk tunggakannya dirumah Selama 14 sudah tepat. Cara ini sesuai ketentuan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO),terkait penanganan Wabah yang terjadi diseluruh negara negara di Dunia. “saya sudah sampaikan perihal 14 Hari selfquarantine ini di Chanel YouTube https://youtu.be/TmfNmM7jx84

Penjelasan kenapa harus 14 hari masa isolasi diri demin mencegah memutus penularan virus Corona Covid-19 seperti yang di sarankan oleh WHO dan pemerintah RI kepada seluruh masyarakat Indonesia oleh Prof.DR.dr. James Tangkudung Sportmadicin. MPd. Mantan dokter Tim Nasional PSSI 1986 – 1997. Saksikan videonya dan jangan lupa di SUBSCRIBE YouTube kabarsuka.com

James Tangkudung berharap masyarakat tidak panik, ikuti himbauan pemerintah Dan tidak mudah menerima informasi terkait Wabah dari Sumber yang tidak jelas. “Situasi saat ini banyak kabar Hoax Soal corona yang menimbulkan kecemasan yang berlebihan”, jelasnya.

Mantan Deputi di kemempora ini juga memperkirakan Wabah ini bisa berlalu dalam waktu 3 bulan kedepan. Dan covid19 ini bukanlah virus yang Sangat mematikan meski belum ada vaksinnya.
(Endharmoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *