Pembekalan Pengurus Pusat Pewarna : Berkarya Dalam Warna, Indonesia Maju

Kilometer.co.id,Banten-Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna ) Indonesia. periode 2019-2024 beri pembekalan selama 2 hari kamis-jumat (16-17/01) di Hotel Coconut Island, Anyer, Banten.  Pembekalan dibutuhkan bagi para pengurus pusat Pewarna Indonesia dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi kedepannya.

Adapun Para pembicara yang beri pembekalan yaitu Antonius Natan, M.Th, CBC, Prof. DR. Ir. Samuel Tirta Mihardja, M.Sc. IPM, Thomas Wijaya, Lukman Pandji, Prof. Yudhie Haryono, Ph.D, dan Pdt. DR. Jhony Weol, M.M, M.Th. Di setiap sesi pembicara diberikan kesempatan untuk lakukan tanya jawab dengan pembicara.

Pada kesempatan pembukaan kegiatan Pembekalan Pdt. Thomas Gunawan ketua Panitia Pembekalan menyampaikan laporan awal bisa terlaksananya kegiatan pembekalan Pengurus Pusat Pewarna Indonesia. Ia juga ungkapkan meski waktu persiapan hanya 1 minggu tapi semaksimal mungkin diupayakan bisa terlaksana kegiatan ini. Ungkapan rasa syukur juga disampaikan oleh ketua umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono.

Menurutnya kegiatan pembekalan ini dimaksudkan untuk memberi bekal pengetahuan dan pengalamanan yang disampaikan pembicara untuk Pengurus Pusat Pewarna Indonesia periode 2019-2024. Selain itu pemilihan lokasi. kegiatan yang terbilang sangat jauh dari tempat tinggal sebagian besar pengurus ini bisa menjadi bukti komitmen yang kuat dari para pengurus. Intinya Yusuf berharap pengurus saat ini senantiasa menjaga soliditas, komitmen dan tanggungjawab yang sudah diberikan.

Wujud komitmen memang nampak ditunjukkan oleh pengurus yang hadir. Sebagai contoh ada pengurus yang datang dari Riau, Jawa Timur, Bandung, dan Bogor. Selain itu juga tidak sedikit pengurus yang berikan dukungan materiil dalam perjalanan pergi dan pulang dari Pembekalan.

Pembekalan Pengurus Pusat Pewarna Indonesia menjadi satu rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu pelantikan dan Rakernas Pewarna Indonesia yang rencananya akan di gelar antara Jawa Tengan dan Banten.
(endharmoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *