Pdt. Ferdinand Rompas Lanjutkan Pimpin MD GPdI JABAR 2017-2022

Kilometer.co.id, Coanjur-Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (MP-GPdI) melantik kepengurusan baru Majelis Daerah GPdI Jawa Barat (MD GPdI JABAR), pada Senin (10/08/2020).

Prosesi pelantikan tetap memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Seluruh peserta yang hadir dicek suhunya, cuci tangan dan wajib menggunakan masker.

Rangkaian pelantikan dimulai dengan pujian dan doa. Bertempat di kantor MD GPdI JABAR, gedung Yayasan Kabar Baik, Kota Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Umum Majelis Pusat Sinode GPdI (MP-GPdI), Pdt. DR. Johny Weol, M.Th, MM, lalu membuka pelantikan dengan dialog bersama puluhan pengurus MD GPdI JABAR yang hadir.

Pria yang di kalangan Hamba Tuhan akrab disapa-Om John- itu, lalu memaparkan bagaimana GPdI sebagai gereja dengan sistem konggregasi mesti cermat dalam menghadapi dinamika kehidupan bergereja, agar bisa terus mengobarkan api pelayanan yang telah dirintis oleh para pendiri GPdI.

Pdt. John Weol lalu menyoroti tentang pentingnya pengorganisasian dan organisme di dalam tubuh GPdI berkaca dari keteladanan yang telah dituliskan di Alkitab, terkait dengan pelantikan pengurus MD GPdI JABAR pada siang itu.

“Kalau kita baca 1 Korintus di pasal 12, di sanalah muncul kata ‘Organisme’ dari kita sebagai bagian dari gereja. Yesus adalah kepala. Dan di Efesus juga dikatakan demikian, bahwa kita ini adalah anggota-anggotanya,” ungkap Pdt. John.Sedangkan terkait dengan kepengurusan baru, Pdt. John kemudian meminta kepada semua Hamba Tuhan yang hadir saat itu untuk memberi dukungan mereka terhadap pelayanan para pengurus yang akan segera dijalankan.

“Tidak semua jadi kaki, tidak semua jadi tangan dan lain sebagainya. Itulah organisme yang dapat kita tafsirkan dan kita terapkan dalam kehidupan kita sebagai orang-orang percaya, yang memang kenyataannya ada di dalam sebuah organisasi besar Gereja Pantekosta di Indonesia,” tambahnya.

Usai dialog, kepengurusan baru MD GPdI JABAR akhirnya resmi dilantik dengan didahului pengucapan Janji Kesetiaan.

Pelantikan pengurus MD GPdI-JABAR sendiri dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil sidang Pleno MD GPdI Jabar yang menetapkan Ferdinand Rompas sebagai ketua MD periode 2017-2022 melanjutkan Kepemimpinan Pdt. J.E. Awondatu yang telah wafat pada Juli lalu. Rapat Pleno MD GPdI Jabar juga dihadiri oleh Pdr. DR. John Weol, M.Th, MM selaku ketua umum.(endharmoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *