BPD BEKASI GBI SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI BPH KEPADA GEMBALA-GEMBALA DI KOTA DAN KABUPATEN BEKASI

Kilometer.co.id, Bekasi-Bertempat di Kantor Sekretariat, Ruko Sentra Niaga Kalimalang, Blok B4 No. 34, Jl. Jend. A. Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Badan Pekerja Daerah (BPD) Bekasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) mulai menyalurkan bantuan sembako dari Badan Pekerja Harian (BPH) kepada gembala-gembala jemaat yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, Hari ini, Senin (11/05/2020).

“Hari ini kami ingin membagikan dompet peduli kasih yang merupakan program dari BPH kepada pejabat-pejabat khususnya gembala-gembala yang ada di BPD Bekasi. Bantuan ini juga termasuk kepada gembala-gembala yang baru merintis. Terima kasih kepasa Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham”, ungkap Ketua BPD Bekasi GBI, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th.

Secara simbolis, Ketua BPD Bekasi GBI, menyerahkan kepada Wakil Ketua 2 Pdt. Nuah Ginting yang membawahi bidang pelayanan masyarakat didampingi Ketua Bidang Pelmas, Pdt. Wellem Doko, S.Th., MA., kemudian akan diteruskan kepada para gembala yang ada di tujuh Perwil BPD Bekasi.

“Puji Tuhan, inilah 175 paket sembako yang kami serahkan dan akan diterima oleh para gembala yang ada di BPD Bekasi GBI. Kami ucapkan terima kasih Tuhan Yesus memberkati”, Ujar Pdt. Sahala Nainggolan.

“Kami ucapkan terima kasih dan kami terus berdoa kiranya BPH akan menjadi perpanjangan Tuhan untuk memberkati rekan-rekan gembala, tigmdak hanya yang ada di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Salam sehati!”, ujarnya lagi.

Apresiasi dan terima kasih disampaikan juga oleh MPL BPD Bekasi, Pdt. M. S. Tamba, M.Pd. Dikatakannya, bantuan yang akan diserahkan kepada gembala-gembala hari ini, merupakan kepedulian nyata yang sangat membantu para gembala yang terdampak covid-19.

“Sebagai MPL Bekasi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum BPH GBI, dimana kepeduliannya sudah nampak hari ini, ada dompet peduli kasih. Bagi kami pejabat di Bekasi, kepedulian ini kami apresiasi sebagai bantuan yang sangat membantu para gembala keluar dari ancaman covid ini”, terangnya.

“Karena itu atas nama semua pejabat yang ada di Bekasi, khususnya para gembala, menyampaikan terima kasih kepada BPH yang begitu peduli kepada semua pejabat yang ada di Bekasi. Kiranya Tuhan menolong semua kita, biarlah pandemi covid ini segera berlalu dengan doa-doa kita semua. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati”, terangnya lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua 2, Pdt. Nuah Ginting menyebut bahwa dompet peduli kasih dari BPH kepada para gembala merupakan terobosan yang harus didukung dan dilanjutkan.

“Ini suatu terobosan dari BPH kepada seluruh BPD yang ada di Indonesia. Ini luar biasa, kita bersyukur BPH peduli kepada para pendeta yang ada di Indonesia. Ini terobosan yang luar biasa, terus dilanjutkan! Dan kami di bawah, siap membagikan ini kepada hamba-hamba Tuhan yang dituju”, tegasnya.

Sebanyak 175 paket sembako dibagikan secara bertahap kepada tujuh perwil. Hal ini dilakukan untuk mendukung anjuran pemerintah soal Social distancing. Social distancing merupakan salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain.

“Sesuai anjuran pemerintah Social Distancing, serta mencegah kerumunan, maka BPD Bekasi GBI telah membuat jadwal pengambilan bantuan kepada para gembala yang ada di tujuh Perwil. Perwil 1 dan Perwil 2 (Senin, 11 Mei 2020. Pkl. 10.00-13.00. Wib); Perwil 3 dan Perwil 4 (Selasa, 12 Mei 2020. Pkl. 10.00 – 13.00 Wib) dan Perwil 5, Perwil 6 dan Perwil 7 (Rabu 13 Mei 2020. Pkl. 10.00 – 13.00 Wib)”, sebut Sekretaris BPD Bekasi GBI, Pdt. Stefanus H. Karsten, S.Th.

“Sudah kami informasikan agar Ketua Perwil atau Pengurusnya bisa menginformasikan jadwal pengambilan bantuan kepada Para Gembala di perwil. Juga kami himbau agar kedatangan ke kantor BPD Bekasi menggunakan masker dan langsung pulang setelah mengambil paket sembako”, sebut Pdt. Sefanus lagi. (RSO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *