Tina Toon Terjun ke Politik Mewakili Generasi Milenial untuk Kemajuan Indonesia

Jakarta, kilometer.co.id – Kehadiran publik figur atau artis ditengarai masih menjadi andalan partai politik untuk mendongkrak suara di pemilihan legislatif (Pileg). Pileg 2019, artis masih menjadi daya tarik parpol. Selain faktor popularitas, nama yang sudah dikenal masyarakat dikatakan lebih mudah menjaring suara. Salah satu artis penyanyi yang juga diusung parpol adalah Tina Toon. Di usianya 24 ini Tina Toon yang bernama lengkap Agustina Hermanto menjadi salah satu caleg yang diandalkan.

Tina menyampaikan bahwa ia memutuskan untuk menjadi calon legislatif. Pilihannya dari dunia tarik suara ke panggung politik yang dicatatkan oleh PDI-P cukup mengejutkan karena memang jarang terpublikasi. Tina dikabarkan akan maju dalam pemilihan legislatif dari partai berlambang moncong putih untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi daerah Jakarta Utara (Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Kep. Seribu Utara dan Kep. Seribu Selatan).

Tina mengakui memiliki banyak keterbatasan tentang politik, itu sebabnya ia rajin turun ke lapangan, mengunjungi dan menemui satu per satu warga, khususnya di kecamatan Kelapa Gading, Cilincing, dan Koja untuk melihat dan menyerap langsung apa yang menjadi permasalahan mereka. “Setiap daerah memiliki sifat dan kebutuhan yang berbeda. Misal di Cilincing berbeda dengan di Kelapa Gading. Ketimpangan kesejahteraannya berbeda. Masih ada yang timpang, dan perlu lebih banyak dibantu, atau setidaknya disuarakan apa saja yang dibutuhkan daerah tersebut.”

Tina juga meyakini bahwa masyarakat sekarang sudah lebih pintar, sudah bisa membedakan mana yang hanya mengumbar janji dan mana yang memperjuangkan aspirasi mereka. Dari hasil beberapa kali turun ke lapanganTina menjelaskan bahwa masyarakat sudah memahami untuk tidak peduli terhadap provokasi SARA. Sebagai barisan muda generasi milenial, ia akan terus memeprlengkapi diri dan kemampuan. Terutama sekali menambah perbekalan di bidang pendidikan dan skill communication. “Yang tak kalah penting,” lanjut Tina,”Integritas dan Iman.

Ketika ditanya apa alasannya ke politik, Tina menerangkan “Sebagai generasi milenial saya terpanggil ikut berjuang dan berkontribusi untuk kemajuan  bangsa dan negara, sesuai dengan kemampuan kita.”Meski sudah beralih dari penyanyi ke pentas politik, Tina tak meninggalkan niatnya untuk selalu berbuat dan membantu masyarakat. “Saya tetap bisa membantu dan support lebih banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan dan pengalaman yang aku punya,” tuturnya kepada kilometer.co.id. Selain Tina Toon, artis lain yang mencalonkan diri dari PDI-P diantaranya Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis, Sugianto, dan Angel Karamoy. [Jerimia Vegas]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *