RUMONDANG Dukung Wartawan Nasrani Di Tengah Pandemi

Kilometer-Bekasi Tak dipungkiri situasi ini membuat semua masyarakat terdampak baik secara ekonomi, kesehatan, pekerjaan dan lain sebagainya termasuk Wartawan.

Di mana wartawan sebagai  ujung tombak informasi yang dibutuhkan masyarakat, menjadi jembatan bagi masyarakat memperoleh informasi yang baik dan benar ungkap Ev. Rumondang Hadassah M. Sitompul  ketua Bethesda House of Prayer (BHP) di rumahnya di kawasan kemang pratama Bekasi, senin (26/7) saat pemberian bantuan beras berat 25 kg sebanyak 20 karung untuk Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia. Bantuan di terima oleh ketua umum Yusuf Mujiono.

Menurut Ondang demikian sapaan akrabnya, wartawan harus tetap sehat untuk mengerjakan tugas pemberitaan ditengah pandemi. Kebutuhan pangan harus tercukupi. “Semoga beras yang diberikan bisa membantu rekan wartawan mengurangi beban yang ada, ujarnya.

Kemudian ketua Bethesda House of Prayer ini juga berpesan kepada wartawan anggota Pewarna Indonesia untuk menulis pemberitaan yang mengedukasi masyarakat. “Ditengah pandemi ini perlu berita-berita yang menguatkan masyarakat, memberikan ketenangan sebab pandemi ini bisa akibatkan “penyakit baru” yaitu penyakit kecemasan, curigaan bahkan ketakutan, jelasnya.

Ia berharap seluruh masyarakat saling tolong menolong, yang kuat membantu yang lemah, dan yang sehat membantu yang sakit.

Saat ditanya tipsnya menjaga stamina, Ondang katakan, selain berolahraga yang cukup, menjaga kebersihan, pemenuhan gizi yang baik, asupan vitamin yang dibutuhkan, juga konsumsi herbal. Ia bercerita sebelum pandemi terjadi dirinya mendapat hikmat untuk mengkonsumsi produk herbal, saat itu ia konsumsi produk herbal bermerk yang dicampur dengan air hangat.  Hasilnya langsung terasa.

“Saya sejak konsumsi produk herbal itu, stamina tetap terjaga meski kesibukan menguras tenaga, yang sebelumnya lekas lelah, sejak minum herbal tersebut jadi gak mudah lelah ungkapnya.

Menurutnya nusantara ini sangat kaya ramuan herbal yang sudah digunakan turun temurun dan dirasakan khasiatnya. Di Indonesia banyak tumbuh tanaman yang bisa menjadi obat dan memberi manfaat kesehatan.

Kenyataan saat ini dunia sedang hadapi wabah, tetapi kita bisa atasi itu dengan mencari jalan keluar dan tetap gagah perkasa. Artinya, kita bisa berkembang kalau kita tetap tenang.

Bisa berdoa untuk meminta campur tangan Tuhan. “Saya tahu peranan wartawan itu penting dalam hal menjembatani situasi ini. Wartawan memang perlu disupport karena wartawan itu penting, hari-hari ini dan saya berharap untuk semua wartawan-wartawan Kristiani mari bangun suasana yang nyaman,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *