MARADONA BINTANG SEPAKBOLA ARGENTINA TINGGAL KENANGAN

Kilometer.co.id, Jakarta-Siapa yang tidak mengenal pesepak bola legendaris Diego Armando Maradona, banyak klub sepak bola memintanya bergabung dan memperkuat klubnya masing-masing diantaranya : Barcelona, Napoli, Sevilla, Newell’s Old Boys.

Terakhir setelah sudah tidak aktif lagi bermain sepak bola, sempat menjadi pelatih Tim Nasional Argentina pada Piala Dunia 2010. Maradona Lahir pada tanggal 30/10/1960 dan meninggal tanggal 25/11/2020.

Diketahui meninggalnya Sang legendaris Diego Maradona bersumber dari Tyc Sports salah satu Media ternama Argentina. Sebelumnya diberitakan bahwa Maradona sudah beberapa kali masuk rumah sakit sejak tahun 2015, Namun setelah tiga hari merayakan ulang tahunnya (2/11/2020), kembali dilarikan ke rumah sakit Ipenta La Plata Argentina.

Setelah sembuh dari pembekuan darah otak, dia tinggal di sebuah rumah di Tigre, Boenos Aires Argentina. Pahlawan Argentina yang terkenal dengan di juluki “Si tangan Tuhan” lewat bola yang ia masukkan ke gawang Inggris pada tahun 1986 di Stadion Eztadio Asteca, Mexico City.

Sekarang Diego Armando Maradona sudah mengukir sejarah dengan gol yang fenomenal di kancah persepakbolaan dunia, yang saat ini banyak orang mengagumi kebolehannya. Tapi semua itu kini tinggal kenangan, karena dia tidak ada lagi di rumput hijau persepakbolaan dunia.

(Fridris Jimson S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *