Sri Hartini Mandji : Meskipun Saya Lahir di Makassar Tetapi Hati Saya Untuk Tangerang

Tangerang, kilometer.co.id – Nama Sri Hartini Mandji untuk Tangerang dan sekitarnya mungkin saja belum terlalu di kenal luas, apalagi kehadirannya di arena politik. Lahir di Makassar dari pasangan Kol. Inf. (purn.) H.AR.Mandji dan Siti Samidah, “Ayah saya adalah pendiri Partai Golkar di Sulawesi Selatan dan mantan ketua DPRD SulSel. Beliau juga adalah seorang pahlawan dari Sulawesi Selatan dan salah satu tokoh politik di Sulawesi Selatan,” kisah Sri Hartini Mandji kepada kilometer.co.id suatu siang di Serpong, Tangerang Selatan.

Pendidikan Politik telah diterimanya beserta saudara-saudara lainnya sejak kecil. “Dan satu nasehat ayah saya yang selalu diingat adalah : Dimanapun kita berada, jagalah selalu kejujuran. Karena kejujuran itulah yang akan menyelamatkan kita.” Mengaku sangat mengagumi sosok ayahnya sebagai seorang pemimpin yang amanah, jujur, mempunyai rasa perduli yang tinggi dan dicintai semua masyarakat.

Kalau sekarang Sri Hartini Mandji mau maju sebagai calon legislatif perempuan dari Partai Nasdem, berbeda dengan keluarga lainnya yang notebene adalah ‘keluarga Golkar’ tentu memiliki alasan tersendiri. “Kalau saya maju di Makassar dan dari Golkar, kemudian saya terpilih… mungkin saja ada yang mengaitkan dengan nama besar ayah saya. Saya memilih Partai Nasdem dan berjuang di Tangerang karena saya tidak ingin dikaitkan dengan nama besar siapapun. Saya sangat mengagumi ayah saya dan keluarga saya yang terjun lebih dulu di politik. Mereka adalah guru-guru terbaik saya. Tetapi saya ingin menjadi diri saya, seorang Sri Hartini Mandji.”

Mungkin saya kalah tenar dengan tokoh-tokoh yang juga menjadi Caleg disini. “Sebagai sesama caleg, saya juga mendukung mereka para senior saya agar bisa memperjuangkan hak-hak perempuan. Mari kita saling bahu-membahu membawa amanah masing-masing. Dan bila saya dipercaya masyarakat Tangerang, saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini sebagai wujud rasa terima kasih saya kepada konstituen dan masyarakat Tangerang. Mari kita bekerja dan berjuang bersama,” tegas Sri Hartini Mandji.

Sebagai Ketua Umum Yayasan Swara Srikandi bergerak dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Ia juga terlihat aktif di Lembaga Jendela Pendidikan Nusantara (JPN), dan saat ini menjabat sebagai ketua untuk JPN area Tangerang Selatan. Belum lagi kiprahnya di organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Tangerang Selatan, menjabat sebagai kepala bidang Perikanan dan Kelautan. Tak heran bila nama Sri Hartini Mandji cepat dikenal luas dengan berbagai kegiatan yang cukup menyita waktu. “Dengan atau tanpa menjadi anggota Dewan saya akan terus berjuang dalam semua Lembaga yang saat ini saya jalani. Apa lagi sekiranya saya dipercaya menjadi anggota Dewan tentunya akan memperluas jangkauan kegiatan yang selama ini saya jalani.”

“Kalau ada yang berkenan mendukung saya dalam Pemilu Legislatif tahun ini pada tanggal 17 April 2019 untuk daerah pemilihan saya di DPRD Kota Tangerang Selatan – Dapil 3 (Serpong Setu). Sebagai pemilih di Dapil 3 Serpong Setu, Jangan lupa : Pilih Kertas Warna Hijau, pilih Partai no.5 (Partai Nasdem) dan coblos no. urut 3 atas nama Sri Hartini Mandji. “Saya ingin diberi kesempatan melayani masyarakat Tangerang, “Meski saya lahir di Makassar tetapi hati saya untuk Tangerang,.” [RA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *