Rektor STT Agathos Berikan Apresiasi Tim Relawan GMC dan PEWARNA Adakan Penyemprotan Disefektan

Kilometer.co.id, Jakarta-Pendeta Karel Tuuk Rektor STT Agathos yang siang itu setelah kampusnya di adakan penyemprotan dari PEWARNA yang menggandeng Gereja melawan Covid (GMC) sebuah relawan yang dibentuk Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia (PGI) menanggapi pertanyaan wartawan, Rabu 22/04/20.

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian PEWARNA Indonesia dan GMC-19 melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Kampus STT Agathos. Sekalipun sesungguhnya tugas utama jurnalis bukan turun mendampingi penyemprotan tetapi lebih pada penyajian berita artinya tidak sperti ini, tapi saat ini PEWARNA bisa melakukan pengabdian pada masyarakat bersama GMC”, bebernya serius.

Lebih lanjut Karela menegaskan bahwa dirinya mendapat bagian berkat, kampus kami, semua ruangan disterilkan atas usaha dan pengorbanan PEWARNA Indonesia dan Tim covid-19.

Sekali lagi saya pribadi, sebagai rektor, atas nama semua pengurus yayasan, dan pembina mengucapkan terimakasih atas apresasinya saya tau ini bukan hanya sekedar program biasa tapi memberikan pembelajaran pada mahasiswa.

Bagi kami ini suatu modal hati bahwa di tengah-tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini kita bisa berbuat sesuatu pada masyarakat terlebih pada saat ini bukan hanya melakukan penyemprotan di STT dan Gereja saja tetapi melayani penyemprotan pada tempat ibadah umat muslim yaitu Masjid dan musholla di wilayah Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

PEWARNA dampingi tim relawan GMC siap beraksi

Ini memberikan dampak yang lebih luas bukan saja sosial tapi memberikan pembelajaran hati yang lebih luas melahirkan kebaikan yang lebih luas pada masyarakat” terangnya.

Sementara Dewan Penasehat STT Agathos Louis Pakaila yang juga sebagai Ketum PD Makassar mengatakan agar berbuat sesuatu lintas agama seperti ini harus sering dilakukan agar hubungan antar agama tetap harmonis dan saling bergotong royong menjaga NKRI.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ruslan ketua RT 02/07 Duri Kepa Jakarta Barat.

“Sebelumnya kami sudah melakukan foging tapi belum efektif dengan adanya penyemprotan yang dilakukan oleh PEWARNA Indonesia, GMC-19, dan STT Agathos wilayah kami semakin steril dari covid-19 dan kami berterimakasih¬† atas apresiasinya”, papar Ruslan yang mendampingi saat dilakukan penyemprotan GMC bersama PEWARNA>

Selanjutnya mengenai ketaatan masyarakat dilingkungannya tegas bahwa kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan cukup baik sehingga wilayahnya aman dari virus corona.

Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia bersama GMC-19 di bawah panji Persatuan Gereja Gereja di Indonesia (PGI) kembali melakukan aksi sosial turun ke lapangan memerangi laju penyebaran covid-19, kali ini bersama STT Agathos yang berlokasi di Jl. Duta Raya, Duri Kepa Jakarta Barat melakukan aksi penyemprotan disinfektan dibeberapa titik seperti STT Agathos, dua musholla, satu mesjid, dan gereja Agathos, satu gereja di lingkungan STT serta satu sekolah taman kanak kanak Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *