Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana, Ini Kata Kapolres Kep Seribu

Kilometer.co.id, Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. menghadiri acara apel kesiapsiagaan penanganan bencana dan pengendalian kegiatan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di Dermaga 16 Marina Ancol, Rabu (23/12/2020).

“Kita adalah tiga pilar sebagai aparatur negara yang menjadi pelayan masyarakat, sebagai pelayan kita harus siap mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi terkait bencana,”kata AKBP Morry dalam sambutannya.

Morry menambahkan, bahwa saat ini Polda Metro Jaya sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya tahun 2020 yang mulai diberlakukan sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

“Di Kepulauan Seribu kegiatan operasi ini adalah kolaborasi tiga pilar dimana Polri, TNI dan Pemerintah Daerah berbuat untuk melayani masyarakat Kepulauan Seribu yang membutuhkan kita,”tambahnya.

Lebih lanjut Morry mengatakan, bahwa Natal dan Tahun Baru tahun ini sangat berbeda dari tahun tahun tahun sebelumnya, dimana saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga giat pengamanannya juga berbeda.

“Dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dimasa pandemi tiga pilar tidak boleh berjalan sendiri-sendiri dan kita harus solid dalam kebersamaan, apabila kita kompak dalam menghadapi pandemi ini Insya Allah masyarakat akan nyaman dalam melakukan kegiatan sehari hari”tutup Kapolres Morry.

Diketahui acara apel kesiapsiagaan penanganan bencana ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Seribu (diwakili Asisten Bupati Bidang Pemkesra) Adijanto Budiroso, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T., Danramil Kepulauan Seribu Mayor Inf. Ali Anwar Faola, Satrol Lantamal III Jakarta Mayor TNI AL Sulang.

Hadir juga Kabag Ops Polres Kep Seribu AKP Zaroki Saputra, S.H., Kasat Polair Polres Kep Seribu IPTU Kuswinarno, Kasat Sabhara Polres Kep Seribu IPTU Andriyanto, S.H., Kasatpol PP Kep Seribu Rahmat Lubis, Sudin Damkar Kep Seribu Eko Mahendro, Ketua PMI Kep Seribu Nasir Sabara, Para Camat dan Lurah se Kep Seribu.

(Fridris Jimson S )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *